Kapolres Tangerang Kota: Banyak Anggota Terpapar COVID-19 

Penyebaran juga terjadi ke keluarga anggota polisi

Kota Tangerang, IDN Times - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan, saat ini anggotanya banyak yang terinfeksi COVID-19. Sebab, penyebaran COVID-19 kini begitu massif di kota berjuluk akhlakul karimah tersebut.

"Pada saat ini ada banyak anggota yang melaksanakan tugas pencegahan COVID-19 malah banyak anggota yang terpapar dan lari ke keluarga," kata dia, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Pria di Tangerang Meninggal Usai Vaksinasi, Ini Kata Dinas Kesehatan 

1. Sebanyak 500 vaksin disiapkan untuk keluarga polisi di Kota Tangerang

Kapolres Tangerang Kota: Banyak Anggota Terpapar COVID-19 Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Deonijiu menyebut, pihaknya langsung melakukan vaksinasi COVID-19 menggunakan jenis Astra Zeneca mulai hari ini kepada anggotanya beserta keluarga. Sebanyak 500 vaksin akan disuntikkan secara bertahap selama tiga hari ke depan.

"Sudah berjalan 180-an dan ini disiapkan untuk 500 tapi lihat waktu dan sampai sedapatnya karena ada anggota melaksanakan tugas," paparnya.

2. Vaksinasi juga untuk mencegah klaster keluarga

Kapolres Tangerang Kota: Banyak Anggota Terpapar COVID-19 Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Deoniji mengatakan, vaksinasi ini juga bertujuan untuk mencegah adanya klaster keluarga di Kota Tangerang. Sebab, kata dia, belakangan ada satu keluarga anggota di Kota Tangerang yang positif COVID-19.

"Kita antisipasi adanya klaster keluarga di Polri, karena anggota ini kan dia menjalankan tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat yang terpapar dan melakukan mikro lockdown," jelasnya.

Baca Juga: Banten Zona Oranye, Kasus Baru Didominasi Klaster Keluarga

3. Sebanyak 23 kelurahan zona merah COVID-19

Kapolres Tangerang Kota: Banyak Anggota Terpapar COVID-19 Ilustrasi PPU Zona Merah COVID-19 (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengonfirmasi, 23 kelurahan menjadi zona merah penyebaran COVID-19. Hal ini terjadi akibat banyaknya warga yang terpapar COVID-19 di wilayah tersebut.

Berdasarkan pemetaan skala yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, tercatat sejak Senin (21/6/2021) ada 10 kecamatan di Kota Tangerang yang masuk zona merah.

"Untuk total kasus positif COVID-19 berjumlah sebanyak 531 kasus," ujar Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Buceu Gartina dalam pesan singkat, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Octavia Positif COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya