Comscore Tracker

Kasus Positif COVID-19 di Lebak Jadi 2

Pasien 02 ini bertempat tinggal di luar Lebak

Lebak, IDN Times - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, kembali mengkonfirmasi satu warga Lebak positif virus corona baru atau COVID-19. Dengan begitu, kini jumlah kasus positif di wilayah selatan Provinsi Banten itu menjadi dua kasus.

Hal tersebut dapat dilihat di situs siagacovid-19.lebakkab.go.id. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien positif itu berjenis kelamin laki-laki berusia 42 tahun.

Baca Juga: [LINIMASA] Banten Melawan COVID-19 di Jilid 3

1. Korban hanya ber-KTP Lebak, namun tinggal di Pandeglang

Kasus Positif COVID-19 di Lebak Jadi 2Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Korban sendiri tinggal di luar Kabupaten Lebak, yaitu di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pasien itu sendiri berdasarkan data kartu identitasnya merupakan warga Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

2. Sebelumnya pada Kamis (21/5) Lebak umumkan kasus positif pertama

Kasus Positif COVID-19 di Lebak Jadi 2Ilustrasi relawan penyemprotan disinfektan. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah memastikan, adanya salah satu pasien dari Lebak, Banten yang kini menjalani perawatan di RSUD Banten terkonfirmasi positif COVID-19 benar adanya.

“Betul, saya dapat kabar dari Tim Surveilans yang dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” kata Firman kepada, Kamis (21/5).

3. Pasien pertama merupakan seorang petani

Kasus Positif COVID-19 di Lebak Jadi 2lustrasi petani. IDN Times/Wayan Antara

informasi yang diterima, pasien itu merupakan warga dari Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Sebelumnya, pasien sudah dirawat di Rumah Sakit Malingping.

Pasien berisinial S merupakan sehari-hari bekerja sebagai petani. Belum diketahui dengan pasti penularan COVID-19 terhadap pasien tersebut.

Baca Juga: Lebak Laporkan Pasien 01 Positif COVID-19 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya