Korban Jiwa Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Jadi 49 Orang 

Korban inisial N sempat menjalani dua kali operasi

Kota Tangerang, IDN Times - Korban tewas kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang kini sudah 49 orang. Penambahan angka itu setelah satu korban dalam perawatan berinisial N, meninggal dunia di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021).

"Tuan N meninggal pukul 10.25 WIB. (Pasien mengalami) trauma inhalasi dengan luas luka bakar 13,5 persen," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Fakta-fakta Olah TKP Tragedi Kebakaran Lapas Tangerang

1. Korban N sempat menjalani dua kali operasi

Korban Jiwa Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Jadi 49 Orang ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Hilwani mengungkap, pasien N sudah dua kali menjalani operasi pengangkatan sel kulit dan jaringan yang mati karena terlalu lama terbakar.

"Kondisi N sempat stabil meski dengan trauma inhalasi karena pernapasannya sudah rusak karena menghirup asap terlalu lama menghirup asap sehingga masih menggunakan ventilator, walaupun sebenarnya luka bakarnya hanya 13 persen," kata dia.

2. Dua korban lainnya masih dalam perawatan

Korban Jiwa Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Jadi 49 Orang Keluarga korban kebakaran lapas menunggu keberangkat bus menuju RS Polri Kramat Jati di Lapas Kelas I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan)

Hilwani mengatakan, dua orang warga binaan atau narapidana yang masih menjalani perawatan kini kondisinya mulai membaik. Dalam waktu dekat, keduanya akan menjalani trauma healing sebelum nantinya dikembalikan ke Lapas Kelas IA Tangerang.

"Kondisi tuan Y dan JS sejauh ini sudah membaik. Keduanya sudah bisa diajak berkomunikasi dan akan segera menjalani proses trauma healing sebelum nantinya dikembalikan ke Lapas Kelas I Tangerang," kata Hilwani.

3. Sebelumnya, dua korban yang dirawat juga meninggal dunia

Korban Jiwa Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Jadi 49 Orang Korban kebakaran Lapas Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sebelumnya, korban dua korban yang menjalani perawatan RSUD Tangerang dinyatakan meninggal pada Senin malam (13/9/2021).

"Tuan M dengan trauma inhalasi, luka bakar 20 persen dan dengan penyakit penyerta meninggal jam 18.06. Tuan I trauma inlalasi dan luka bakar 98 persen meninggal jam 19.00," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Kini 48 Orang 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya