Comscore Tracker

Lagi, Warga di Cirendeu Tangsel Terendam Banjir dari Kali Pesanggrahan

BBWS CC diminta segera bertindak

Kota Tangerang, IDN Times - Warga di jalan Lembah I, Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sempat kembali terendam banjir dari luapan Kali Pesanggrahan, Senin (12/9/2022).

Ketua RT setempat, Akhyarudin mengatakan, banjir terjadi karena luapan kali yang sedang naik lantaran terus diterpa hujan. Luapan terjadi, kata Akhyar, karena pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWS CC) belum juga melakukan penurapan di lokasi.

"Air Kali Pesanggrahan naik, sekitar jam 03.00 pagi ada dua rumah yang sudah (air) masuk ke dalam, dengan ketinggian 10 cm," kata Akhyar, kepada IDN Times.

Baca Juga: Benyamin Dorong BBWS CC Segera Tangani Longsor di Kali Pesanggrahan

1. BBWS CC belum juga perbaiki tanggul

Lagi, Warga di Cirendeu Tangsel Terendam Banjir dari Kali PesanggrahanANTARA News/Anggarini Paramita

Pihaknya masih menunggu upaya yang dilakukan oleh BBWS CC untuk membenahi bantaran sungai yang rawan longsor dan mudah meluap.

"(Sampai sekarang) belum ada perbaikan juga," ungkapnya.

2. Warga sebut BBWS CC baru foto

Lagi, Warga di Cirendeu Tangsel Terendam Banjir dari Kali PesanggrahanDok. IDN Times/Akhyarudin

Sebelumnya, pihak BBWS CC belum memastikan kapan pembangunan turap penahan longsor Kali Pesanggrahan, Cirendeu Tangsel akan dikerjakan.

Ketua RT setempat Akhyaruddin mengatakan, ancaman longsor di wilayahnya ada di depan mata. Namun, kata dia, pihak BBWS CC baru mendatangi  dan hanya memotret lokasi yang dalam dua tahun terakhir sudah beberapa kali longsor.

"Warga pada ngeluh dari dulu, 'kok cuma diukur, difoto, dikerjain kagak'. Setiap hujan pasti was-was," kata Akhyar ditemui di rumahnya, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras Seharian, Tangerang Raya Dikepung Banjir

3. BBWS CC sudah cek ke lokasi

Lagi, Warga di Cirendeu Tangsel Terendam Banjir dari Kali PesanggrahanIDN Times/Muhamad Iqbal

Saat dikonfirmasi Humas BBWS CC, Agung membenarkan bahwa pihaknya sudah mengunjungi lokasi untuk mengecek langsung kondisi di lapangan.

"Tim BBWSCC sedang cek lokasi dan koordinasi dengan pemkot setempat. BBWS CC waktu itu sudah berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel. Bantuan berupa bronjong yang memasang Pemkot," kata Agung kepada IDN Times.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya