Comscore Tracker

Layanan Wings Air dari Pondok Cabe Resmi Beroperasi

Peresmian rute dihadiri langsung Ketua MPR RI

Tangerang Selatan, IDN Times - Layanan penerbangan perdana berjadwal Wings Air dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), dimulai Jumat 5 Agustus 2022.

Penerbangan awal dari Pondok Cabe oleh maskapai tersebut, diawali ke rute tujuan Purbalingga, Jawa Tengah dengan jadwal terbang pukul 08.20 WIB.

Dalam layanan penerbangan komersial perdana dari Pondok Cabe Tangsel itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan petinggi maskapai, Daniel Putut Kuncoro.

Baca Juga: Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok Cabe

1. Bamsoet harap penerbangan perintis ini beri dampak positif

Layanan Wings Air dari Pondok Cabe Resmi BeroperasiBandara Pondok Cabe Tangsel (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo berharap agar penerbangan perintis ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah itu, bisa memberi dampak positif terhadap kemajuan ekonomi di daerah.

"Khususnya daerah-daerah yang selama ini nanggung untuk ke pusat kota," kata Bambang.

2. Dia juga berharap harga avtur bisa turun

Layanan Wings Air dari Pondok Cabe Resmi BeroperasiPengisian bahan bakar avtur di bandara oleh Pertamina. Dok. PT Pertamina (Persero)

Bambang mengaku, telah sejak lama memperjuangkan adanya moda transportasi udara perintis ke daerah-daerah yang memiliki potensi sumber daya besar. Tapi terkendala akses transportasi tersebut.

Namun dia juga berharap, harga bahan bakar pesawat (Avtur), bisa kembali ditekan agar layanan penerbangan perintis dari Jakarta ke daerah menjadi lebih efisien.

"Biaya cukup tinggi, kalau sekarang Rp1,4 jutaan kalau dulu Rp800 ribuan, karena avtur naik. Sementara komitmen penerbangan perintis itu krusial," katanya.

3. Ini dua rute penerbangan Wings Air dari Pondok Cabe

Layanan Wings Air dari Pondok Cabe Resmi BeroperasiBandara Pondok Cabe Tangsel (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sesuai jadwal, penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ke rute tujuan Purbalingga dan Pondok Cabe-Cepu Blora, pergi-pulang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 yang mampu menampung 72 orang kapasitas penumpang.

Baca Juga: 23 Siswa Positif COVID-19, SMA Negeri 3 Tangsel Gelar PJJ

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya