Pemkot Pertanyakan Dana Hibah untuk Cilegon United 

Klub tersebut kini sudah dijual ke Raffi Ahmad

Cilegon, IDN Times - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyayangkan klub sepakbola United bisa dijual ke Raffi Ahmad, tanpa sepengetahuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Cilegon tanpa sepengetahuan Pemkot padahal didalamnya terdapat uang dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon yang masuk ke Cilegon United melalui hibah.

“Karena kan pada saat pendiriannya, ada dana pemerintah di situ dan dana industri yang membantu. Bantuan pemerintah itu ada, yang saya dengar seperti itu,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Raffi Ahmad Beli Klub Cilegon United

1. Dana hibah Pemkot Cilegon untuk Cilegon United digunakan untuk operasional

Pemkot Pertanyakan Dana Hibah untuk Cilegon United Ilustrasi Uang Rp75000 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Teten Hertiaman membenarkan adanya dana hibah yang dikeluarkan dari APBD Kota Cilegon.

Dana hibah itu sendiri diberikan di awal terbentuknya tim berjuluk The Volcano itu. Dana itu disebut Teten, digunakan untuk operasional klub dalam berlaga di liga Indonesia.

2. Kadispora Cilegon kecewa tak diberitahu manajemen soal penjualan klub

Pemkot Pertanyakan Dana Hibah untuk Cilegon United Dok. Humas Pemprov Banten

Teten mengaku kecewa karena tidak mendapatkan kabar sama sekali soal pembelian oleh Raffi Ahmad ini dari manajemen Cilegon United.

“Dalam persoalan ini, saya akan cari tahu dulu seperti apa nantinya pertanggungjawaban atas dana hibah dari kita tersebut,” jelasnya.

3. Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United

Pemkot Pertanyakan Dana Hibah untuk Cilegon United Berbagai sumber

Sebelumnya, klub Liga 2 dari Banten, yakni Cilegon United, diakuisisi oleh artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Klub sepak bola kebanggaan warga Kota berjuluk Kota Baja kini resmi milik aktor di film Love Is Cinta tersebut.

Baca Juga: Kini Dimiliki Raffi Ahmad, Ini Profil Klub Cilegon United 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya