Comscore Tracker

Pemkot Tangerang Perpanjang Program Oksigen Gratis Sampai 31 Juli

Disiapkan kuota untuk 1.000 tabung

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang, memperpanjang masa pengisian tabung oksigen gratis ukuran satu kubik bagi masyarakat hingga tanggal 31 Juli 2021 mendatang

Kabag Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina menyebut, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan layanan pengisian tabung oksigen bagi masyarakat penderita COVID-19. Jumlah yang disiapkan untuk 1.000 tabung oksigen dan khusus masyarakat Kota Tangerang.

Program ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Tangerang dengan PT Anugerah Gasindo dan PT Tribuana Gasindo yang didukung oleh Air Product Indonesia.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Isi Ulang Oksigen Gratis, Ini Cara Daftarnya

1. Program ini buka dari jam 09.00 sampai 16.00 malam

Pemkot Tangerang Perpanjang Program Oksigen Gratis Sampai 31 JuliIlustrasi tabung oksigen medis. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Setiap harinya Pemkot Tangerang menyediakan pengisian untuk 200 tabung dengan pembagian dua sesi dan dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Warga yang ingin mendapatkan pengisian tabung oksigen, maka bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online dengan akses laman covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen/pendaftaran. Informasi lebih lengkap, kamu bisa dapatkan melalui media sosial instagram Prokomp Kota Tangerang.

"Warga yang sudah mendapatkan konfirmasi maka bisa membawa tabung ukuran satu meter kubik dan KTP. Nantinya akan dibantu petugas di lokasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya Ini

2. Arief harap program kurangi angka kematian

Pemkot Tangerang Perpanjang Program Oksigen Gratis Sampai 31 JuliArief R. Wismansyah (tengah) melihat kesiapan SMPN 27 Gebang Raya sebagai RIT khusus pasien COVID-19 gejala ringan (Antaranews)

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya menuturkan layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga khususnya penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Ia berharap, bantuan oksigen ini dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat COVID-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari.

3. Cara daftar isi ulang oksigen gratis

Pemkot Tangerang Perpanjang Program Oksigen Gratis Sampai 31 JuliIlustrasi tabung oksigen medis. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Pengisian oksigen gratis ini diperuntukkan bagi pemilik tabung yang keluarganya melaksanakan isolasi mandiri. Guna mencegah adanya kerumunan, Pemerintah Kota Tangerang sudah menyiapkan mekanisme pendaftaran secara online.

Dinas Komunikasi dan Informatika sudah menyiapkan website untuk pendaftaran bagi warga yang ingin melakukan pengisian tabung oksigen gratis.

“Nanti masyarakat bisa mengisi NIK-nya, lalu data diri akan muncul karena sudah terintegrasi dengan SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan). Setelah mengisi permohonan, akan ada jadwal kapan bisa datang untuk pengisian oksigen, melalui WhatsApp,” kata Kepala Bidang Pengembangan e-Government, Rizky F Sunaryo, beberapa waktu lalu. 

Sebagai informasi, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu: warga yang membutuhkan oksigen bagi penderita COVID-19, membawa tabung oksigen berukuran 1 meter kubik, diutamakan bagi warga Kota Tangerang, dan melakukan pendaftaran.

Pendaftaran dapat dilakukan di website www.covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen.

Jika kamu mengalami gangguan atau kesulitan saat melakukan pendaftaran, tersedia call center yang dapat dihubungi melalui nomor 0812 1212 3119.

Baca Juga: Darurat Oksigen di Sejumlah Zona Merah COVID-19

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya