Comscore Tracker

Pemkot Tangsel Tutup Taman Kota I dan II di Perayaan Nataru 

Olahraga air sudah diizinkan, restoran beroperasi normal

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memastikan Taman Kota I dan II ditutup di akhir tahun 2021 hingga tanggal 3 Januari 2022. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Taman Kota masih belum kita buka. Kemudian juga olahraga air, itu sudah bisa dilakukan dengan aplikasi PeduliLindungi," kata Benyamin, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Pemkot Tangsel Buka Sentra Vaksinasi Anak di Mal, Ini Lokasinya

1. Restoran hampir beroperasi normal, patroli digencarkan

Pemkot Tangsel Tutup Taman Kota I dan II di Perayaan Nataru Ilustrasi restoran (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Benyamin mengatakan, operasional restoran boleh makan di tempat dengan tetap menjaga jarak. Kapasitas hampir normal 75 persen, dengan waktu makan 60 menit.

"Kemudian nanti rapat dengan Forkopimda kita akan patroli dan kemudian akan didirikan pos office. Minimal ada tujuh pos yang akan didirikan, gabungan nanti dari Pemkot, TNI-Polri," kata dia.

2. Tidak akan ada penyekatan

Pemkot Tangsel Tutup Taman Kota I dan II di Perayaan Nataru Petugas kepolisian menghentikan kendaraan saat melintasi posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Benyamin mengatakan, pihaknya tidak akan membuat penyekatan, karena hal tersebut tak dibolehkan oleh pemerintah pusat.

Kata Benyamin, pihaknya juga nanti akan memeriksa di pasar-pasar, seperti pengecekan makanan kedaluwarsa. "Seperti biasa sidak, peninjauan ke pasar-pasar. Melihat kesiapan stok, beban makanan segala macam," kata dia.

3. Polisi gelar skrining COVID-19 acak saat malam tahun baru di Tangsel

Pemkot Tangsel Tutup Taman Kota I dan II di Perayaan Nataru ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

Sebelumnya, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar pengecekan sertifikat keterangan vaksinasi dan rapid tes acak terhadap warga pengguna jalan yang berkendara saat malam pergantian tahun, 31 Desember nanti.

Pengecekan tersebut, rencananya akan dilakukan pada titik-titik posko perbatasan Kota Tangsel, dengan kota dan kabupaten lainnya di sekitar Tangsel. 

"Nanti (malam tahun baru) di perbatasan masuk wilayah Tangsel, kita akan lakukan pengecekan kartu vaksin," kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Prambudi Sutarman, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Polisi Gelar Skrining COVID-19 Acak Saat Malam Tahun Baru di Tangsel

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya