Selama Ramadan, Masjid Raya Al-A’zhom Sediakan Ratusan Takjil Gratis

Jadi magnet warga mengunjungi masjid di Kota Tangerang ini

Kota Tangerang, IDN Times - Selama Ramadan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-A’zhom di Kota Tangerang menyediakan ratusan porsi panganan buka puasa atau takjil gratis. Menunya bervariasi setiap hari.

Ketua DKM Masjid Raya Al-A’zhom, K.H Chaerudin mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyediakan ratusan porsi takjil selama dalam gelaran Al-A’zhom Ramadan Fest yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 29 Ramadan nanti.

“Kami telah berkomitmen untuk menghidupkan Masjid Raya Al-A’zhom sebagai salah satu destinasi wisata religi yang menarik di Kota Tangerang,” kata Chaerudin, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Taman Kunci di Tangerang, Tempat Bermain Seru Sambil Gali Ilmu 

1. Ada 250 boks nasi dan 400 boks snack

Selama Ramadan, Masjid Raya Al-A’zhom Sediakan Ratusan Takjil Gratisilustrasi nasi (pexels.com/Huy Phan)

Chaerudin mengatakan, setiap hari pihaknya menyediakan sekitar 250 nasi boks dan 400 snack yang bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh pengunjung pada waktu buka puasa berlangsung.

Selama ini, menurut Chaerudin, momentum buka puasa menjadi salah satu yang paling dicari pengunjung masjid. "Masjid Raya Al-A’zhom memang telah masyhur dikenal sebagai salah satu yang banyak dikunjungi masyarakat untuk sekadar ngabuburit atau sampai mencari takjil gratis di sini,” kata dia.

2. Ini jadi salah satu momen Ramadan yang bisa dinikmati warga

Selama Ramadan, Masjid Raya Al-A’zhom Sediakan Ratusan Takjil GratisMasjid Raya Al-A’zhom (Dok. Pemkot Tangerang)

Selain itu, DKM Masjid Raya Al-A’zhom juga menilai ratusan porsi buka puasa dan takjil gratis tersebut menjadi salah satu momentum menarik yang bisa dinikmati masyarakat selama bulan Ramadan, khususnya di masjid terbesar yang terletak di tengah Kota Tangerang tersebut.

“Mari bersama-sama merasakan momentum buka puasa di masjid termegah ini. Apalagi, selama sebulan penuh ke depan, Ramadan Festival Al-A’zhom juga diramaikan dengan stand bazar yang menjual pernah-pernik menarik,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Pasar Murah Ramadan, Ini Lokasinya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya