Comscore Tracker

Usai Putusan MK, Benyamin: Pilkada Sudah Lewat, Kembalikan Silaturahmi

Benyamin imbau pendukungnya jangan euforia

Tangerang Selatan, IDN Times - Calon wali kota nomor urut 3, Benyamin Davnie mengaku segera melakukan komunikasi dengan pasangan calon lain. Hal ini itu dia ungkapkan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menerima permohonan gugatan Pilkada Tangsel 2020 oleh pasangan calon nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati.

"Saya mengumumkan diri untuk berkomunikasi kepada semua pihak, termasuk pasangan calon, untuk kolaborasi bersama-sama membangun Tangsel ke depan," kata Benyamin kepada IDN Times, Rabu (17/2/2021).

Sebagaimana diketahui, paslon nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan merupakan paslon dengan raihan suara terbanyak pada Pilkada yang digelar 9 Desember 2020.

Baca Juga: MK Tak Terima Gugatan Pilkada Tangsel dari Muhamad-Saras 

1. Benyamin ingin kembalikan silaturahmi, usai pilkada

Usai Putusan MK, Benyamin: Pilkada Sudah Lewat, Kembalikan SilaturahmiTiga paslon yang maju di Pilkada Tangsel 2020 (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Benyamin mengatakan, komunikasi yang akan pihaknya jalin dengan kubu paslon nomor urut 1 dan 3 sebagai upaya melakukan pembangunan Tangsel secara bersama.

"Pilkada sudah lewat, sekarang kita kembalikan silatuhrahmi, keguyuban masyarakat tangsel kedepannya," kata Benyamin.

2. Benyamin tunggu penetapan pemenang KPU

Usai Putusan MK, Benyamin: Pilkada Sudah Lewat, Kembalikan SilaturahmiIlustrasi Pendaftaran KPU (IDN Times/Sukma Shakti)

Benyamin mengungkapkan, pihaknya kini hanya menunggu keputusan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel dalam penetapan pemenang usai gugatan MK tak diterima.

"Selanjutnya saya menunggu KPU Kota Tangsel menetapkan kami peraih suara terbanyak lah di Tangsel pilkada kemarin," kata Benyamin.

3. Benyamin: jangan euforia, sujud syukur saja

Usai Putusan MK, Benyamin: Pilkada Sudah Lewat, Kembalikan SilaturahmiDok. Benyamin-Pilar

Benyamin mengimbau kepada para pendukung dan simpatisannya untuk tidak melakukan euforia atas hasil keputusan MK ini.

"Saya sudah mengimbau kepada teman-teman, jangan euforia, sujud syukur aja masing-masing.  Kita nggak perlu euforia karena betul kita masih pandemik corona. Ya, gak usah ada apa-apa lah, perayaan ini-itu," kata Benyamin.

Baca Juga: Alat PCR COVID-19 di Tangsel Stop Operasi Sementara

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya