Vaksinasi Booster Kota Tangerang Dibuka di Sejumlah Lokasi

Lokasinya, dari fasilitas kesehatan hingga pusat keramaian

Kota Tangerang, IDN Times - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni mengungkapkan, 38 puskesmas dan RSUD Kota Tangerang membuka layanan vaksinasi, hampir setiap hari.

Di samping itu, Dinkes telah memperluas gerai vaksinasi di pusat keramaian, untuk menjangkau masyarakat yang lebih banyak lagi.

"Pusat keramaian, kita masih konsisten di Tangcity Mall lobby Perintis setiap harinya. Tapi saat ini sudah kita perluas di Mall Bale Kota dan Mall @Alam Sutera. Tapi bisa memilih di Puskesmas yang lebih lengkap pilihan jenis vaksinnya. Mulai dari Moderna, Sinovac hingga Pfizer," kata Dini, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Survei: Kota Tangerang Masuk 100 Kota Antibodi Tertinggi di Indonesia

1. Segini capaian vaksinasi booster Kota Tangerang

Vaksinasi Booster Kota Tangerang Dibuka di Sejumlah LokasiDetail botol berisi vaksin COVID-19 Moderna. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Ia menjelaskan, hingga data per Selasa (19/7/2022) lalu, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang sudah di angka 1.642.731 jiwa untuk dosis satu, 1.326.728 jiwa untuk dosis dua dan 702.643 jiwa untuk dosis tiga.

Jumlah itu, imbuhnya, akan terus ditambah dengan menggecarkan sosialisasi keberadaan lokasi gerai-gerai vaksin di Kota Tangerang. "Semoga, lewat kebijakan ini masyarakat juga dapat bekerja sama untuk segera hadir ke gerai vaksinasi untuk kesehatan dan keamanan kita bersama," kata Dini.

2. Ini cara daftar vaksinasi booster

Vaksinasi Booster Kota Tangerang Dibuka di Sejumlah LokasiIlustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dini menuturkan, tata cara cek jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangerang. Pertama, buka instagram @dinkes.kotatangerang, lalu klik link yang ada di bio, pilih menu "Informasi Pelayanan Vaksinasi COVID-19" dan kemudian pilih Puskesmas terdekat domisili dan cek jadwal vaksinasinya.

"Vaksinasimu sudah lengkap belum? Jika belum, yuk segera lengkapi vaksin dua dosis dan boosternya. Mau di puskesmas atau di mall semua disediakan, tinggal pilih yang dekat atau nyaman untuk kalian kunjungi," kata Dini.

3. Kini, booster jadi syarat masuk tempat umum

Vaksinasi Booster Kota Tangerang Dibuka di Sejumlah LokasiKetua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Ivan P. Sadik (dari kanan) bersama Ketua Panitia Vaksinasi Booster IKA Unpar Kenny Dewi Kaniasari dan Rektor Unpar Mangadar Situmorang meninjau pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 di Ruang Multifungsi Gedung PPAG Unpar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/2). IDN Times/Istimewa

Vaksinasi booster COVID-19 jadi syarat masuk mall dan berbagai tempat umum lainnya. Aturan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi kenaikan kasus COVID-19 di Indonesia, tak terkecuali di Kota Tangerang.

Menindaklanjuti aturan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinkes kian menggenjot capaian vaksin booster di Kota Tangerang.

Baca Juga: Lansia di Kota Tangerang Harus Bahagia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya