Vaksinasi Tahap I Diberikan ke Tenaga Kesehatan Tangsel 

Dosis kedua akan dilakukan di akhir Januari

Tangerang Selatan, IDN Times - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan vaksinasi tahap I yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di Tangsel, Jumat (15/1/2021).

"Hari ini ada 5 fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi. Di RSUD Tangsel, Puskesmas Setu, Jurangmangu, Jombang dan Kampung Sawah," kata Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni.

1. Sebanyak 67 faskes bakal layani vaksinasi di Tangsel

Vaksinasi Tahap I Diberikan ke Tenaga Kesehatan Tangsel Vaksinasi Nakes di Tangsel (Dok. IDN Times/yudi)

Deden menerangkan, pada tahap I vaksinasi COVID-19 ini, Kota Tangsel menyiapkan 67 fasilitas kesehatan (faskes) dengan 29 Puskesmas dan 24 Rumah Sakit (RS) yang bertugas melayani vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

"Tidak setiap hari 67 faskes yang melayani penyuntikan. Bergiliran sesuai jadwal yang diajukan Faskes," kata Deden.

Baca Juga: Soal Ricuh Vaksinasi Perdana di Banten, Begini Klarifikasi Gubernur 

2. Dosis kedua vaksinasi tahap pertama pada 29 Januari

Vaksinasi Tahap I Diberikan ke Tenaga Kesehatan Tangsel Vaksinasi Nakes di Tangsel (Dok. IDN Times/yudi)

Sementara Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap I di Tangerang Selatan, dilaksanakan mulai tanggal 15 Januari sampai 1 Februari 2021. Selanjutnya, untuk dosis kedua vaksin diberikan pada 29 Januari sampai 15 Februari.

"Saya meninjau penerimaan vaksin COVID-19 tahap pertama ini yang ditujukan bagi nakes. Ada 8.920 vaksin tahap I yang sudah kita terima dan hari ini saya lihat alurnya dari meja pertama mulai pendaftaran ulang sampai meja 4 setelah selesai divaksin," kata Benyamin.

3. Nakes di Tangsel sempat gugup saat mau divaksinasi

Vaksinasi Tahap I Diberikan ke Tenaga Kesehatan Tangsel Ilustrasi Vaksin. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sementara itu salah seorang nakes yang jalani vaksinasi yakni, Veimina Surya, mengaku sempat mengalami gugup saat akan disuntik vaksin COVID-19.

"Perasaan pas mau divaksin kaya nervous gitu. Tapi ini saya tidak merasakan apa -apa," kata dokter isolasi COVID-19 di RSUD Tangsel itu.

Baca Juga: Hanya Kota Serang dan Tangsel yang Dapat Vaksin Tahap I di Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya