Comscore Tracker

Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITE

Pegawai tersebut viralkan pencurian oleh pengendara Mercy

Tangerang, IDN Times - Video mengenai seorang pegawai Alfamart yang meminta maaf karena memviralkan video pencurian cokelat di tempatnya bekerja, viral di jagat maya. Pelaku pencurian itu diduga seorang perempuan, pengendara mobil Mercedes.

Dalam keterangan video, permintaan maaf itu dilakukan atas desakan perempuan pengendara Mercedes bersama orang yang diduga sebagai pengacaranya.

"Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf," tulis akun influencer Zulfikar Akbar, @zoelfick dalam unggahan utasnya di Twitter, Minggu (15/8/2022).

Baca Juga: Dihantui Longsor, Warga Tangsel: Difotoin Sama BBWS, Dikerjain Kagak!

1. Kejadian ini harus ditindaklanjuti

Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITEIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Zulfikar menyebut, jika kasus ini tidak ditindaklanjuti,orang-orang yang mencuri seperti ini bisa semakin leluasa melakukan aksinya.

"Kebayang kalo mbak-mbak Alfamart ini nggak ada yang bela? Orang² seperti pencuri coklat itu bisa semakin besar kepala. Sedangkan karyawan alfa dgn gaji tak seberapa harus menanggung rugi," kata Zulfikar.

2. Terduga pelaku merupakan orang kaya

Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITEIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Herannya, sambung Zulfikar, terduga pelaku yang punya harta bisa-bisanya melakukan pencurian barang-barang di toko alias ngutil.

"Ini saatnya teman² netizen unjuk kekuatan. Supaya orang semena² thd karyawan2 kecil spt dilakukan atas mbak alfamart itu bisa lebih terbuka matanya," kata dia.

3. Alfamart akan ambil langkah hukum

Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITEIlustrasi transaksi di alfamart (IDN Times/Istimewa)

Menanggapi pemberitaan yang viral tersebut, Alfamart melalui posting-an di Instagram, menyayangkan tindakan tersebut, apalagi yang bersangkutan menekan karyawannya dengan membawa pengacara.

Menurut pernyataan yang diunggah, mereka tengah melakukan penyelidikan dan investigasi secara internal, dan bakal membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya