Comscore Tracker

Viral! Pelecehan Seksual Terhadap Anak di BXChange Mall Bintaro

Polisi periksa pelaku, ini hasilnya!

Tangerang Selatan, IDN Times - Seorang pria di Tangerang Selatan (Tangsel) diduga melakukan pelecehan terhadap sejumlah anak kecil di Mall Bintaro Exchange, Pondok Aren, pada Minggu (26/6/2022).

Aksi pria tersebut akhirnya berhenti setelah terciduk oleh sejumlah orangtua para anak hingga akhirnya para orangtua tersebut melaporkan terduga pelaku ke petugas keamanan mall tersebut.

Selain itu, salah satu orangtua korban juga memviralkan video pelaku yang sedang berada dalam pemeriksaan petugas keamanan.

1. Polisi pun langsung memeriksa pelaku

Viral! Pelecehan Seksual Terhadap Anak di BXChange Mall Bintaro(Ilustrasi kantor Polres Tangsel) Istimewa

Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu mengatakan, pihaknya sudah memeriksa terhadap pelaku berinisial ABS yang berusia 33 tahun.

"Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan," kata Sarly Sollu, Senin (27/6/2022).

2. Pelaku diduga idap gangguan jiwa

Viral! Pelecehan Seksual Terhadap Anak di BXChange Mall BintaroPetugas kesehatan menyuntikan Vaksin COVID-19 kepada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/6/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Sarly Sollu mengatakan, pihaknya juga memanggil keluarga pelaku, dan hasil pemeriksaan terhadap keluarga pelaku didapati bahwa pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental yang dibuktikan dengan bukti riwayat pengobatan ke psikiater dan MRI dari Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro.

“Hasil pemeriksaan Sat Reskrim terhadap keluarga pelaku, diketahui pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental yang diderita setelah dipecat dari pekerjaannya” kata Sarly Sollu.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Tangsel, Senin 27 Juni 2022

3. Pelaku diserahkan ke RSJ

Viral! Pelecehan Seksual Terhadap Anak di BXChange Mall BintaroRuangan psikososial untuk merawat anak remaja di RSJ Amino Gondohutomo Semarang. IDN Times/Fariz Fardianto

Sarly Sollu mengatakan, pihaknya berupaya melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga pelapor, hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membawa pelaku ke rumah sakit jiwa.

“Jadi pelaku saat ini sudah dibawa ke ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan,” terangnya.

Baca Juga: Kasus Binomo, Indra Kenz Diperiksa Kejari Tangsel

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya