Comscore Tracker

Warga Cinangka Serang Dihebohkan Penemuan Bayi Masih Ada Ari-ari

Bayi tersebut ditemukan di dalam tas yang dibuang di warung

Kabupaten Serang, IDN Times - Warga Kampung Tancang, RT 003/005, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di warung pinggir jalan, pada Minggu (4/12/2022).

Kapolsek Cinangka AKP Agustian mengatakan, penemuan bayi tersebut berada di warung milik saksi bernama Suhada.

1. Kronologi penemuan bayi dalam tas warna merah

Warga Cinangka Serang Dihebohkan Penemuan Bayi Masih Ada Ari-ariIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Agustian pun menjelaskan kronologi penemuan bayi itu. Bermula saat seorang warga bernama Suhada hendak pulang ke rumahnya, Minggu (4/12/2022), sekitar pukul 21.30 WIB. 

"Suhada melihat ada tas berwana merah yang tersimpan di atas amben (tempat duduk) warung," kata Agustian pada Senin (5/12/2022).

2. Warga panggil polisi dan petugas dari puskesmas

Warga Cinangka Serang Dihebohkan Penemuan Bayi Masih Ada Ari-ariBekas selongsong peluru membekas di rumah korban/dok. Polres Lombok Timur

Saksi Suhada menyebut bahwa di dalam tas berwarna merah tersebut berisi sesosok bayi yang masih merah, yang diduga belum lama lahir. "Suhada kaget karena melihat ada seorang bayi yang masih terlihat ada ari-arinya di dalam tas tersebut," ungkap Agustian.

Kemudian, lanjutnya, Suhada berteriak memanggil istrinya yang bernama Erni yang berada di dalam rumah. Erni pun datang untuk melihat kondisi bayi tersebut, dan kemudian melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Cinangka dan Puskesmas Cinangka.

3. Bayi tersebut dalam keadaan sehat

Warga Cinangka Serang Dihebohkan Penemuan Bayi Masih Ada Ari-ariilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Setibanya anggota Polsek Cinangka dan Bidan Puskesmas di lokasi, lanjut Agustian, bidan puskesmas langsung memotong ari-ari bayi tersebut dan baru di ketahui bayi tersebut berjenis laki-laki.

"Kemudian bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Cinangka untuk mendapatkan perawatan. Berjenis kelamin laki-laki dengan Berat badan 2,7 kg dan Panjang 45 cm dalam keadaan sehat," kata Agustian.

Baca Juga: Ada Tangerang Great Sale di Mall dan Hotel, Catat Lokasinya!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya