Ratusan Santri di Ponpes Milik Ma'ruf Amin Gelar Istighosah

Tidak ada perayaan khusus, mahasiswa akan adakan nobar

Kabupaten Serang, IDN Times - Ratusan santri Pondok Pesantren  Syeikh Nawawi, milik KH Ma'ruf Amin di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, menggelar doa istighosah untuk kelancaran pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Selain untuk kelancaran, mereka juga berdoa untuk kesehatan Jokowi-Ma'ruf Amin. Doa istighosah itu juga diikuti Madrasah Aliyah (MA) dan Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih (STIF) Syeikh Nawawi.

1. Gelar istighosah, santri doakan kelancaran pelantikan

Ratusan Santri di Ponpes Milik Ma'ruf Amin Gelar IstighosahIDN Times/Candra Irawan

Mahasiswa Fakultas Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih (STIF) Syeikh Nawawi, Ahmad Halili menjelaskan baha sebagai santri Ma'ruf Amin, memberikan doa kelancaran untuk pelantikan nanti menjadi kewajiban tersendiri.

Apalagi melalui istighosah itu ia berharap Ma'ruf Amin kesehatan agar dapat mengemban amanah sebagai Wakil Presiden.

"Kita berharap beliau (Ma'ruf Amin) selalu diberikan kesehatan, untuk memimpin negeri ini selama lima tahun ke depan," jelasnya kepada IDN Times.

Baca Juga: [BREAKING] Ibu Kota Pindah, Wapres Ma’ruf Amin: Bukan Hanya Indonesia 

2. Santri juga akan adakan nobar pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Ratusan Santri di Ponpes Milik Ma'ruf Amin Gelar IstighosahIDN Times/Candra Irawan

Halili mengatakan, jika di pondok itu tidak ada kegiatan atau pun perayaan khusus pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kendati demikian, rencananya mahasiswa setempat akan mengadakan nonton bareng pelantikan di halaman pondok.

"Gak ada, hanya Istighosah saja, kemungkinan mau nobar dan kami akan mengajak seluruh santri yang ada di sini. Tentu saja tujuannya untuk memberikan motivasi kepada para santri agar dapat belajar dengan tekun sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai, dan memberikan contoh langsung kepada mereka," ujarnya.

3. Jadi Wapres, Ma'ruf Amin diharapkan mampu mengemban amanah

Ratusan Santri di Ponpes Milik Ma'ruf Amin Gelar IstighosahIDN Times/Candra Irawan

Sementara itu menurut Kepala MA, Badrun, doa istighosah itu digelar untuk kelancaran pelantikan Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden terpilih dan sebagai pendiri Pondok Pesantren Syeikh Nawawi.

"Semoga beliau dalam mengembang amanah nanti sesuai dengan apa yang di cita-citakan, yaitu menjadikan negara ini lebih aman, tenteram, damai, dan kondusif. Mudah-mudahan kehadiran beliau juga mampu menangani masalah-masalah yang terjadi di negara kita ini," ungkapnya.

4. Dikenal sebagai ulama, Ma'ruf Amin juga diyakini mampu memberikan masukan positif

Ratusan Santri di Ponpes Milik Ma'ruf Amin Gelar IstighosahIDN Times/Candra Irawan

Badrun menambahkan, pihaknya juga percaya jika Ma'ruf Amin yang juga sebagai ulama mampu memberikan masukan-masukan positif menjadi Wakil Presiden selama lima tahun ke depan.

"Mudah-mudahan ada perubahan yang signifikan terkait dengan perkembangan negara kita ini, dengan isu-isu yang luar biasa. Kehadiran beliau juga kami harapkan mampu membawa udara yang sejuk di antara kehidupan bermasyarakat dan bernegara," ucap Badrun.

Baca Juga: Jadwal Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Berubah Lagi, MPR Undang Prabowo-Sandi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya