Comscore Tracker

Warga Tangerang Geger, Jasad Bayi Ditemukan Tanpa Tangan dan Kaki 

Jasad itu terbungkus kantong plastik hitam

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Warga Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, digegerkan penemuan jasad bayi perempuan, Senin (9/9). Saat ditemukan, kondisi jasad tersebut sudah tidak utuh, tangan dan kakinya putus dan terbungkus kantong plastik hitam.

Mendapati laporan ini, Polisi Sektor (Polsek) Cisauk segera mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan akan menelusuri kasus penemuan jasad bayi ini.

Baca Juga: Bayi 2 Tahun Dibunuh Orang Tuanya, Polisi: Dia Gak Suka Anak-anak

1. Ditemukan warga saat jemur pakaian

Warga Tangerang Geger, Jasad Bayi Ditemukan Tanpa Tangan dan Kaki IDN Times/Candra Irawan

Salah satu warga Perumahan Korpri Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Retno Kurniawati mengatakan, penemuan jasad bayi yang terbungkus kantong plastik itu sempat menggegerkan warga di perumahan tersebut, sebab kondisi jasad tersebut sangat mengenaskan.

"Tadi pagi ada ibu-ibu mau jemur pakaian, terus menemukan kantong plastik hitam. Ketika didekatin ternyata ada bayi di dalamnya. Warga seketika langsung berkerumun karena kondisi mayatnya tidak ada tangan dan kakinya," jelas Retno kepada IDN Times.

2. Warga langsung melaporkan penemuan jasad bayi tersebut

Warga Tangerang Geger, Jasad Bayi Ditemukan Tanpa Tangan dan Kaki IDN Times/Candra Irawan

Retno menjelaskan, temuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Cisauk. Tidak lama kemudian, polisi segera memasang garis polisi di sekitar TKP penemuan dan membawa jasad itu ke rumah sakit.

"Sudah dilaporkan RT dan polisi, tadi pagi polisi juga sudah datang," ujarnya.

3. Polisi telusuri penemuan jasad bayi

Warga Tangerang Geger, Jasad Bayi Ditemukan Tanpa Tangan dan Kaki twitter.com/thehill

Sementara itu, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha membenarkan, penemuan jasad bayi tersebut. Menurut Fredy, saat ini jasad bayi yang diperkirakan baru lahir itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang untuk divisum.

"Kami sudah mintai keterangan dari sejumlah saksi dan warga di sekitar lokasi, itu jasad bayi perempuan. Kondisi jasadnya, kaki yang terpisah dari anggota tubuh. Gak terpisah juga karena masih ada dalam satu plastik itu, mungkin diganggu binatang atau proses persalinannya," ucap Fredy.

Baca Juga: Kasus Pembuangan Bayi di TPU Pupuk, Masih Teka-teki

Topic:

  • Sunariyah

Just For You