Ganjar Pranowo Janji Lanjutkan Program Jokowi di Banten 

Pembangunan tol dan bandara di KEK masuk daftar

Serang, IDN Times - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berjanji melanjutkan program nasional di Provinsi Banten era kepimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, apabila menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar juga mengaku berkomitmen melanjutkan program Jokowi. Salah satunya terkait kelanjutkan program pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang dan bandar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang.

"Saya ngobrol banyak dengan Pak Jokowi, beliau bercerita beberapa program itu harus tuntas," kata Ganjar saat safari politik di Banten, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Bertemu Kader, Ganjar Singgung Capres PDIP Kalah 2 Kali di Banten 

Baca Juga: Pantai Tanjung Lesung, Rute hingga Harga Tiket Masuk

1. Proyek strategis nasional dinilai dapat berdampak positif terhadap ekonomi Banten

Ganjar Pranowo Janji Lanjutkan Program Jokowi di Banten IDN Times/Khaerul Anwar

Menurut Ganjar, jika proyek strategis nasional dapat dituntaskan maka akan berdampak positif terhadap kemajuan Provinsi Banten. Salah satunya, bakal terjadi investasi besar-besaran yang mampu meningkatkan ekonomi dan mengentaskan masalah pengangguran di tanah Jawara.

"Output yang terjadi bahwa jalan dibangun jembatan dibangun outputnya menaikkan credit value yang ada itu sehingga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

2. Ganjar minta kader menangkan Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Janji Lanjutkan Program Jokowi di Banten IDN Times/Khaerul Anwar

Namun sebelum menginjak hal tersebut, Ganjar mengingatkan kepada seluruh kader partai pengusung dan relawan di Banten untuk berjuang terlebih dahulu memenangkan hati rakyat di kontestasi Pilpres 2024.

"Maka sekarang kita kuatkan semangatnya, termasuk calegnya yang sudah sepakat bergotong royong bekerja sama dan saling menguatkan, ini yang pertama," katanya.

3. Ganjar minta kader PDIP juga mendengar aspirasi masyarakat

Ganjar Pranowo Janji Lanjutkan Program Jokowi di Banten Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberi penjelasan terkait kondisi 10 WNI yang menjadi korban perbudakan di Kamboja. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meminta pendukungnya untuk turun ke lapangan. Di sela-sela kampanye juga mendengarkan program apa yang diinginkan masyarakat sehingga bisa diterapkan jika ia terpilih.

"Sehingga apa yang diprogramkan, apa yang diperbuat, match dengan apa yang mereka inginkan," katanya.

Baca Juga: Siap Menangkan Ganjar, PDIP dan PPP Banten Gelar Konsolidasi Akbar  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya