Comscore Tracker

[BREAKING] Densus Tangkap Terduga Teroris di Perusahaan BUMN Banten

Polda Banten memperketat pengamanan

Serang, IDN Times - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di wilayah Provinsi Banten, Rabu (13/11). Seorang di antaranya berinisial QK yang ditangkap di Kota Serang merupakan pegawai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Banten.

"Tidak menutup kemungkinan ada orang lain di sana. Salah satu karyawan di BUMN," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardy saat dikonfirmasi, Kamis (14/11).

Densus terus memantau jaringan teroris ini di Banten dibantu Polda Banten. "Pemantauan akan terus dilakukan ada tugas Kasatgas Pencegahan, tugas kita hanya mem-backup Densus," kata Edy.

Edy mengatakan, usai insiden bom Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11), Polda Banten memperketat penjagaan di beberapa objek vital dan pusat keramaian.

"Seluruh objek vital nasional tetap dilakukan pengamanan dengan anggota bersenjata lengkap," kata dia.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Banten. Penangkapan ini dilakukan usai terjadinya peristiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya penangkapan yang terjadi di Banten. Polisi masih menyelidiki dugaan keterkaitan tiga terduga teroris tersebut dengan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Belum ditemukan keterkaitannya sementara ini. Namun masih didalami," kata Dedi, Rabu (13/11).

Baca Juga: [BREAKING] Densus Ringkus Karyawan BUMN, PT Krakatau Steel: Level Staf

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You