Comscore Tracker

Lepas Jabatan Wali Kota Tangsel, Apa Kesibukan Airin Rachmi Diany?

Airin melepas jabatannya sebagai wali kota pada 20 April

Tangerang Selatan, IDN Times - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menetapkan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjadi Ketua PMI Tangsel masa bakti 2020-2025. Airin terpilih secara aklamasi dalam musyawarah PMI Tangsel pada Minggu (2/5/2021).

Airin sendiri sebelumnya sudah menjabat Ketua PMI Tangsel dari 2010.

1. Airin: PMI Tangsel akan fokus jalankan aksi kemanusiaan

Lepas Jabatan Wali Kota Tangsel, Apa Kesibukan Airin Rachmi Diany?ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Airin mengatakan, PMI Kota Tangsel akan terus fokus menjalankan aksi kemanusiaan dan tetap menjadi organisasi sosial yang bersinergi dengan pemerintah.

“PMI merupakan organisasi sukarela. Di organisasi ini, kita bekerja untuk kemanusiaan. Dan kerja-kerja kemanusiaan tidak mengenal pensiun,” ujarnya.

2. Airin tugas PMI banyak di pandemik

Lepas Jabatan Wali Kota Tangsel, Apa Kesibukan Airin Rachmi Diany?Ilustrasi Dokter Gigi di Tengah Pandemik COVID-19 (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menurutnya, tugas PMI di masa pandemik harus terus ditingkatkan, termasuk meningkatkan ketersediaan plasma konvalesen untuk membantu pasien yang terinfeksi COVID-19.

“Kita juga harus meningkatkan sosialisasi terkait program darah gratis. Memberikan pemahaman bahwa darah yang digratiskan atas bantuan APBD dari Pemerintah Kota Tangsel," ujarnya.

3. Airin sebelumnya jabat wali kota selama 2 periode

Lepas Jabatan Wali Kota Tangsel, Apa Kesibukan Airin Rachmi Diany?Ketua PMI PPU, Hamdam juga Wabup PPU sedang mendamping relawan PMI dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Sebagaimana diketahui, Airin sendiri sebelumnya sudah menjabat Wali Kota Tangsel selama dua periode. Dari 2010 hingga 2021 lalu. Jabatan Airin kini digantikan wakilnya, Benyamin Davnie, setelah menang dalam Pilkada Desember 2020.

Airin secara resmi meletakkan jabatannya pada 20 April lalu. 

Baca Juga: Tok! KPU Tetapkan Benyamin-Pilar Pemenang Pilkada Tangsel 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya