Comscore Tracker

Pembunuh Gadis Baduy Terungkap dari Gelang Pelaku 

Gelang pelaku tertinggal di dekat jasad korban

Lebak, IDN Times - Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Banten, berhasil mengungkap pelaku pembunuhan gadis Baduy luar. Gadis belia yang masih berusia 13 tahun itu dibunuh kemudian diperkosa oleh tiga pemuda, Jumat (30/8) lalu.

Hanya beberapa hari setelah kejadian, kepolisian Banten berhasil meringkus pelaku. Ketiganya ditangkap dari jejak yang ditinggalkan oleh seorang pelaku.

Baca Juga: Sebelum Dibunuh, Gadis Baduy Diintai Satu Bulan 

1. Kasus terungkap dari gelang pelaku yang tertinggal di dekat jasad korban

Pembunuh Gadis Baduy Terungkap dari Gelang Pelaku IDN Times/Muhamad Iqbal

Direktur Kriminal Umum Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga mengungkapkan, saat olah tempat kejadian perkara (TKP), penyidik menemukan gelang pelaku yang tertinggal. Gelang itu jatuh di dekat jasad korban.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, gelang itu diketahui milik seorang tersangka pelaku berinisial AMS (19).

"Diketahui dari benda yang ditemukan di TKP yaitu berupa gelang, dari situ kita mendapat foto bahwa biasa digunakan oleh salah satu tersangka," kata Novri, Kamis (5/9).

2. Ada bercak darah di sepatu pelaku

Pembunuh Gadis Baduy Terungkap dari Gelang Pelaku IDN Times/Muhamad Iqbal

Dari situ kemudian polisi mencari kediaman tersangka pelaku AMS (19), dan menggeledah rumahnya hingga ditemukanlah bercak darah korban.

"Dari situlah kami mengungkap salah satu tersangka, AMS (19), langsung kita telusuri akhirnya kita bisa lakukan penggeledahan di rumahnya. Lalu kita menemukan bercak darah di sepatu, dari situlah kita mengetahui bahwa itu tersangkanya," jelas Novri.

3. Pemerkosaan sudah direncanakan bahkan sampai soal giliran

Pembunuh Gadis Baduy Terungkap dari Gelang Pelaku IDN Times/Muhamad Iqbal

Novri menerangkan, ketiga pelaku sudah merencanakan secara detail pemerkosaan yang akan dilakukan, bahkan soal siapa yang mulai duluan.

Berdasarkan pengakuan tersangka kepada penyidik, mereka tega memperkosa hingga membunuh korban bermula saat ketiganya melihat korban sedang sendirian di depan gubuk menggunakan celana pendek.

Namun ketiga pelaku tak bisa begitu saja menjalankan aksi bejatnya. Korban melawan hingga akhirnya pelaku membunuhnya dan kemudian memperkosa korban yang sudah tak bernyawa dan berlumuran darah di Kampung Kaduhelang, Cisimeut, Leuwidamar.

Baca Juga: Pelaku Pembunuh & Pemerkosa Gadis Baduy Diringkus di Buay Pemaca   

Topic:

  • Sunariyah

Just For You