Comscore Tracker

Pemkot Tangsel Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2026

Pemkot Tangsel langsung rapat dengan pihak terkait

Tangerang, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menunjuk Tangerang Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten tahun 2026. Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang Rabu mengatakan pihaknya siap menerima amanah tersebut. 

Pemerintah Kota Tangsel pun bersiap dan langsung berkoordinasi, salah satunya dengan KONI. 

1. Pemkot Tangsel langsung rapat dengan pihak terkait soal Porprov Banten 2026

Pemkot Tangsel Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2026Tangsel jadi tuan rumah Porprov Banten 2026 (www.tangerangselatankota.go.id)

Dikutip dari Antara, Jumat (2/12/2022), Benyamin mengungkapkan, Tangsel sangat siap menjadi tuan rumah Porprov Banten yang digelar setiap 4 tahun itu. 

"Pokoknya kami siap dan langsung rapat dengan KONI dan dinas teknis," kata Benyamin. 

2. Pada Porprov Banten 2022, Tangsel harus puas di urutan ketiga dalam peraihan medali

Pemkot Tangsel Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2026Tangsel jadi tuan rumah Porprov Banten 2026 (www.tangerangselatankota.go.id)

Lebih lanjut Benyamin mengungkap, kontingen Tangsel menempati urutan ketiga pada ajang Porprov VI tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Tangerang. Kota Tangsel meraih 99 emas, 119 perak, dan 161 perunggu.

Cabang olahraga yang banyak menyumbangkan medali adalah panahan dengan total 18 emas, dayung dengan delapan emas dan angkat besi dengan tujuh emas.

"Alhamdulillah posisi kita meningkat, ini adalah suatu capaian yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan atlet, pelatih, pembina, tim media, dan seluruh yang terlibat dalam keberhasilan kontingen Tangerang Selatan," ujarnya.

Sementara juara umum pada Porprov Banten 2022 adalah Kota Tangerang dengan total  638 medali. Rinciannya, 257 emas, 204 perak dan 177 perunggu.

Baca Juga: Juara Umum Porprov Banten 2022: Kota Tangerang!

3. KONI apresiasi Porprov Banten 2022 yang berlangsung kondusif

Pemkot Tangsel Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2026Tangsel jadi tuan rumah Porprov Banten 2026 (www.tangerangselatankota.go.id)

Sementara itu, KONI Banten mengapresiasi penyelenggaraan Porprov VI Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang bisa berjalan kondusif dan aman. Porprov Banten tahun ini berlangsung pada 20-29 November 2022 di Kota Tangerang. 

Sekretaris Umum KONI Banten Koswara Poerwasasmita mengungkapkan, Porprov Banten 2022 terbesar dalam jumlah cabang olahraga yang dilombakan. 

"Kenapa Porprov VI Banten berhasil menurut kami karena hanya satu perkara yang masuk ke dewan hakim dan itu sudah selesai," kata dia, seperti dikutip dari Antara. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga merupakan Ketua Panitia Besar Porprov VI Banten Tahun 2022 menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan berjalannya pesta olah raga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, sampai dengan hari ini pelaksanaan Porprov VI Banten berjalan dengan lancar," katanya.

Baca Juga: Porprov Banten, Rekap Kabupaten Tangerang Ada Selisih 50 Medali Emas

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya