Comscore Tracker

Jelang Porprov, 11 GOR di Kota Tangerang Direnovasi 

Pengerjaan akan dilaksanakan di tahun ini

Kota Tangerang, IDN Times - Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, M Noor memastikan berbagai persiapan telah dilakukan jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Pembangunan venue pun masih berjalan sesuai rencana.

"Kita sudah siap. Venue on progress, kita ingin bertaraf nasional," kata Noor, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Jelang Porprov, KONI Kota Tangerang Sebut Venue Masih seperti Aula

1. Dispora: GOR baru akan direnovasi tahun ini

Jelang Porprov, 11 GOR di Kota Tangerang Direnovasi Ilustrasi stadion. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Sementara, Kepala Bidang Olahraga Dispora Ujang Hendra mengungkap, pelaksanaan renovasi memang baru akan dilakukan pada tahun ini.

"Di antaranya, GOR Dimyati, GOR Koang Jaya, Batuceper, Pabuaran, Balai Rakyat, Cibodas, Jatiuwung, Neglasari. Dan ada beberapa stadion mini yang direnovasi juga untuk venue,” jelasnya.

2. Beberap venue yang direnovasi selesai tahun ini

Jelang Porprov, 11 GOR di Kota Tangerang Direnovasi cliqq.co.uk

Renovasi sendiri meliputi cat, ruang ganti pakaian atlet, toilet, standardisasi venue dan lainnya. Berdasarkan jadwal, kata Ujang, beberapa venue selesai pada tahun ini. Dan beberapa lainnya tahun depan.

"Tergantung besar kecilnya renovasi itu dan pembangunannya itu. Sama duitnya, kalau duitnya gak ada kan berarti tahun depan," ucapnya.

3. GOR yang direnovasi lengkapi 4 venue besar seperti stadion Benteng

Jelang Porprov, 11 GOR di Kota Tangerang Direnovasi Stadion Benteng (Instagram Wali Kota Tangerang @Ariefwismansyah)

GOR yang direnovasi itu akan menjadi pelengkap empat venue berkapasitas besar. Seperti, stadion Benteng yang akan dijadikan lokasi pembukaan dan penutupan Porprov Banten 2022. Stadion Benteng juga akan dijadikan venue atletik.

Kemudian ada lagi Stadion Tangerang Ayo di Batusari, Green Lake Sport Center dan Alam Sutera Superblok, yang juga akan menyediakan wisma atlet. “Venue yang ada di stadion besar itu akan di backup oleh venue yang ada di GOR-GOR,” katanya.

Ujang memastikan, persiapan tidak hanya dilakukan kepada atlet tapi juga kepada pelatih. Sekitar 620 atlet di Kota Tangerang pun telah divaksin. Dengan adanya vaksin, diharapkan para atlet optimis dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya di tengah pandemik.

Baca Juga: Tinggalkan Persita, Hamka Hamzah: Itu Keputusan Sulit

Topic:

  • Muhammad Iqbal
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya