Kejuaraan Pencak Silat se-Jabodetabek Segera Digelar

Langsung cek info lengkapnya di sini ya

Kota Tangerang, IDN Times - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang akan menyelenggarakan Kejuaraan Silat Tradisi untuk memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menuturkan Kejuaraan Silat Tradisi untuk memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang 2023 ini dibuka secara umum untuk seluruh pesilat muda yang ada di kawasan Jabodetabek.

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 12 November 2023 di Lapangan Pasar Lingkungan, Larangan Utara, Kota Tangerang.

“Kejuaraan Silat Tradisi memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang 2023 ini tentunya sangat ditunggu-tunggu. Selain sebagai ajang unjuk bakat para pesilat muda, juga menjadi kesempatan untuk melestarikan warisan kebudayaan tradisional kita semua,” kata Kaonang, Minggu (17/9/2023). 

1. Pendaftaran dibuka 30 Oktober 2023

Kejuaraan Pencak Silat se-Jabodetabek Segera DigelarANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda

Ketua FORMI Kota Tangerang, Muhammad Hanan Rahmadi, mengatakan Kejuaraan Silat Tradisi memperebutkan Piala Ketua FORMI Kota Tangerang 2023 ini mulai dibuka pendaftaran sejak sekarang sampai 30 Oktober 2023 mendatang.

"Sesuai dengan prasyarat yang telah ditentukan, kejuaraan ini akan mempertandingkan silat tradisi pada kategori beregu remaja," ungkapnya.

2. Peserta dari usia 9 hingga 18 tahun

Kejuaraan Pencak Silat se-Jabodetabek Segera Digelarilustrasi pertandingan Pencak Silat di Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)

Berdasarkan informasi yang telah dibagikan, Kejuaraan Silat Tradisi memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang 2023 ini akan menyasar para pesilat muda di usia 9 sampai 18 tahun.

“Kejuaraan ini akan menjadi kejuaran silat tradisi yang menarik. Pasalnya, nantinya kita akan disuguhkan persembahan dari para pesilat muda berupa penampilan jurus tangan kosong atau menggunakan senjata seperti golok, celurit, toya, karambit, dsb, diiringi musik pengiring yang tentunya sangat mengesankan," kata Muhammad Hanan Rahmadi.

3. Informasi lengkap bisa cek di sini

Kejuaraan Pencak Silat se-Jabodetabek Segera DigelarIlustrasi medsos (Unsplash.com/Plann)

Untuk seluruh infomasi lanjutan mengenai Kejuaraan Silat Tradisi memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang 2023 dapat dikunjungi di laman media sosial Instagram @disporakotatangerang dan @kormikotatangerang, atau melalui narahubung Chovivah Fitziah Prawira di 0851-7423-5196.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya