Comscore Tracker

Lolos ke Liga 1, Persita Tangerang Akan Rekrut Pemain Asing

Pemkab Tangerang akan sambut para pemain Persita

Tangerang, IDN Times - Persita Tangerang memastikan diri promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan, usai menjadi runner up Liga 2 tahun ini. Kembalinya kesebelasan yang berjuluk Pendekar Cisadane ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu, tentunya menjadi harapan besar bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, Banten.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Persita Tangerang berencana merekrut pemain asing untuk memperkuat formasi mereka yang saat ini diisi sejumlah pemain muda dan pemain senior.

1. Persita pilih break dahulu sebelum menghadapi Liga 1

Lolos ke Liga 1, Persita Tangerang Akan Rekrut Pemain AsingIDN Times/Candra Irawan

Media Officer Persita Tangerang, Yetta Angelina menjelaskan, untuk saat ini pihaknya belum dapat merinci rencana kedepannya menghadapi Liga 1 tahun 2020, seluruh pemain dan tim Persita akan beristirahat dahulu usai melakoni pertandingan sengit di semifinal dan final Liga 2 kemarin.

"Setelah break nanti pelatih akan kumpul lagi dan baru mereka akan menentukan lagi bagaimananya, tetapi harusnya sih persiapan kita harus lebih awal," jelasnya saat ditemui di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (26/11).

2. Persita pastikan akan memanfaatkan jatah slot pemain asing

Lolos ke Liga 1, Persita Tangerang Akan Rekrut Pemain AsingIDN Times/Candra Irawan

Yetta mengatakan, rencana menghadapi Liga 1 akan mulai disusun usai libur selama dua pekan, dan ia tidak menutup kemungkinan Persita Tangerang akan merekrut pemain asing untuk memperkuat tim tersebut.

"Kita juga ada jatahnya di Liga 1, ada slot-slot pemain asing jadi mungkin memang ada rencana ke situ. Rencananya sih sebelum pertengahan Desember 2019 harusnya sudah mulai merancang untuk Persita," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Persita Promosi ke Liga 1 2020!

3. Top skor Liga 2 Indonesia belum tahu nasibnya di Persita yang lolos ke Liga 1

Lolos ke Liga 1, Persita Tangerang Akan Rekrut Pemain AsingIDN Times/Candra Irawan

Meskipun hanya menjadi runner up Liga 2 Indonesia, tim besutan pelatih Widodo C Putro juga menorehkan prestasi lainnya yakni mencuatnya nama Sirvi Arfani yang menjadi top skor dengan total gol mencapai 14. Hasil tersebut membawa Sirvi mendapatkan sepatu emas dan juga sejumlah uang tunai sebagai bonus atas kerja kerasnya di Persita Tangerang.

Kendati demikian, Sirvi belum mengetahui karier di Persita Tangerang musim depan. Menurutnya, sampai saat ini belum ada kejelasan dari Persita Tangerang apakah dirinya masih memperkuat tim atau tidak.

"Belum tahu dan belum ada omongan, paling nanti dihubungin via telepon masing-masing," ucap Sirvi.

4. Para pemain Persita akan diarak sebagai perayaan atas keberhasilan lolos ke Liga 1

Lolos ke Liga 1, Persita Tangerang Akan Rekrut Pemain AsingIDN Times/Candra Irawan

Rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan memberikan apresiasi khusus untuk para pemain Persita, mereka akan diarak dari gerbang pintu tol Balaraja hingga ke Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Rabu (27/11).

Tentunya apresiasi itu juga akan disambut oleh ribuan suporter setia Pendekat Cisadane, bahkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan menyambut langsung para pemain Persita.

Baca Juga: Nobar Persita, Remaja 16 Tahun di Tangerang Tewas Dibacok

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You