Comscore Tracker

Pecat Putut Widjanarko, Perserang Tunjuk Widyantoro Jadi Pelatih

Putut dan 5 pemain dipecat diduga terlibat pengaturan skor

Serang, IDN Times - Perserang resmi menunjuk Widyantoro untuk menggantikan Putut Widjanarko sebagai pelatih kepala. Sejumlah pemain baru juga sudah didatangkan untuk menambal posisi yang ditinggal pemain yang diberhentikan.

Sebelumnya, Perserang memberi tindakan tegas kepada pelatih Putut Widjanarko dan lima orang pemainnya. Mereka diberhentikan karena dugaan melakukan dan membantu praktik mafia sepak bola dalam sejumlah laga yang digelar selama putaran pertama Liga 2.

Baca Juga: Perserang Laporkan Dugaan Pengaturan Skor Liga 2 ke PSSI

1. Ini merupakan kali kedua Widyantoro membesut Perserang

Pecat Putut Widjanarko, Perserang Tunjuk Widyantoro Jadi PelatihDok. Istimewa/Tus

Untuk menggantikan posisi pelatih kepala yang diberhentikan, Perserang menjatuhkan pilihan kepada Widyantoro. Ini menjadi kali kedua pelatih kelahiran Magelang itu membesut Laskar Singandaru.

Sebelumnya, mantan pelatih Persis Solo itu memimpin Perserang melakukan persiapan menuju Divisi Utama Liga Indonesia 2015. Namun, akibat pembekuan PSSI oleh FIFA, Widyantoro hanya memimpin Perserang di Piala Kemerdekaan 2015 hingga terhenti di babak 8 besar.

"Ya, sudah fixed. Coach Widyantoro yang menggantikan Coach Putut," kata manajer Perserang, Babay Karnawi, Minggu (31/10/2021).

2. Berharap bisa memulihkan kondisi Perserang

Pecat Putut Widjanarko, Perserang Tunjuk Widyantoro Jadi PelatihDok. Instagram Perserang

Babay berharap, hadirnya mantan punggawa Persib Bandung dan Persita Tangerang itu bisa memulihkan kondisi Perserang yang terpukul akibat ulah sejumlah pemain yang diberhentikan dan dilaporkan ke PSSI karena dugaan praktik pengaturan skor. Widyantoro juga dituntut untuk memperbaiki posisi Perserang di putaran kedua Liga 2 musim ini.

"Pastinya kita berharap pelatih baru membawa harapan baru. Karena di putaran pertama posisi Perserang tidak terlalu bagus. Mudah-mudahan juga Coach Widyantoro bisa memotivasi para pemain setelah peristiwa yang membuat mereka juga terpukul " kata manajer dengan sapaan Jibay itu.

3. Mendatangkan tiga pemain anyar

Pecat Putut Widjanarko, Perserang Tunjuk Widyantoro Jadi PelatihDok. Instagram Perserang

Selain pelatih, Perserang juga mendatangkan sejumlah pemain baru. Ada tiga pemain yang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru dan siap dimainkan saat Perserang menghadapi PSKC Cimahi, Senin (2/11/3021) besok.

Tiga pemain yang sudah didatangkan adalah Tedi Siamsyah, Sugiyanto, dan Fachri Ruzzaman Alhayani. Dua nama yang disebut pertama berposisi pemain bertahan sedangkan terakhir adalah gelandang.

"Kita juga masih berburu pemain lain, terutama yang berposisi full back. Semoga bisa dapat sebelum putaran pertama dimulai," katanya.

Baca Juga: Pelaku Match Fixing Liga 2 Bisa Kena Sanksi Seumur Hidup

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya