Comscore Tracker

Pemkot Tangsel Bolehkan Warganya Nobar Final AFF, Asal.. 

Benyamin yakin Timnas menang lawan Thailand 

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membolehkan warganya melakukan nonton bareng (nobar) pertandingan final Piala AFF Suzuki Cup pada Rabu (29/12/2021).

"Boleh, boleh. Polres juga sudah memberikan lampu hijaunya. Boleh (nobar) asal pakai masker sama cuci tangan saja," kata Benyamin, pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Arief Izinkan Warga Kota Tangerang Nobar Final AFF Suzuki Cup

1. Tidak ada aturan batasan, yang penting jaga prokes

Pemkot Tangsel Bolehkan Warganya Nobar Final AFF, Asal.. IDN Times/Muhamad Iqbal

Benyamin mengatakan, tidak ada batasan pengunjung saat nobar. Akan tetapi, ia kembali menegaskan untuk tetap menjaga prokes.

"Enggak sih, sementara enggak," katanya.

Orang nomor satu di Tangsel ini pun, akan menyempatkan menyaksikan pertandingan final Piala AFF di Rumah Dinas Wali Kota Tangsel.

"Saya nobar di Rumah Dinas," kata Benyamin.

2. Benyamin yakin Timnas menang meyakinkan

Pemkot Tangsel Bolehkan Warganya Nobar Final AFF, Asal.. Latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Jelang laga final ini, Benyamin anak asuh Shin Tae Yong dapat merebut gelar juara di ajang ini untuk pertama kali. Terlebih, final Piala AFF menjadi final ke-6 bagi Indonesia dan belum satu kali pun meriah juara.

"Saya prediksi menang Indonesia 3-1 di leg 1 dan leg 2 saya yakin Indonesia akan maju lagi," kata Benyamin.

3. Ini alasan Benyamin Indonesia bisa memenangkan pertandingan

Pemkot Tangsel Bolehkan Warganya Nobar Final AFF, Asal.. Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Prediksi Benyamin bukan tanpa alasan, dimana saat Thailand berjumpa Vietnam di semifinal, permainan Thailand dianggapnya sama seperti Singapura dan akan bisa diatasi Indonesia.

"Karena komposisinya kalau liat permainan Thailand rasanya enggak jauh beda sama Singapura kemarin, kita bisa atasi," tuturnya.

Apalagi kata Benyamin, pemain-pemain muda Indonesia yang menjadi favoritnya seperti Pratama Arhan, Evan Dimas, dan Nadeo Argawinata.

"Wah banyak pemain favorit saya, Evan Dimas, Irfan Jaya, Pratama Arhan, Elkan Baggott sama kipernya, kan saya dulu kiper Persita junior. Nadeo refleknya sangat bagus," ungkap Benyamin.

Baca Juga: Final AFF, Arief Prediksi Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Thailand

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya