Comscore Tracker

Pemkab Lebak Gelar Pameran Koperasi Hingga 2 Oktober

Pameran Koperasi dan UKM ini berlokasi di Plaza Lebak

Lebak, IDN Times - Memperingati Hari Koperasi ke-75, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak menyelenggarakan acara Semarak Pameran Koperasi dan UKM 2022 yang berlangsung hingga 2 Oktober mendatang di Plaza Lebak.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyebut, keberadaan pelaku usaha di Kabupaten Lebak yang terus berkembang dan mampu bertahan selama masa pandemik.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lebak selalu mendukung dan berupaya untuk selalu memfasilitasi para pelaku usaha termasuk dari segi promosi," kata Iti dalam keterangan yang diterima Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Dalami Mafia Tanah di BPN Lebak, Kejati: Ada Transaksi Rp15 Miliar

1. Iti minta pelaku usaha terus kreatif

Pemkab Lebak Gelar Pameran Koperasi Hingga 2 OktoberDok. Pemkab Lebak

Iti berpesan kepada pelaku usaha agar selalu kreatif dalam mengemas produknya terlebih menghadapi persaingan usaha saat ini.

"Sekarang ini dunia usaha semakin berkembang begitu juga dengan persaingannya, maka koperasi dan ukm Lebak harus memiliki ciri khas produknya. Angkat dan jadikan potensi daya tarik yang dimiliki Lebak sebagai keunikan produk," kata Iti.

2. Pameran ini diharap tingkatkan ekonomi Lebak

Pemkab Lebak Gelar Pameran Koperasi Hingga 2 OktoberDok. Pemkab Lebak

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lebak, Yudawati mengatakan bahwa penyelenggaraan pameran tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lebak.

"Acara ini dimaksudkan sebagai sarana bagi koperasi dan pelaku UMKM untuk berpromosi dan memasarkan produknya sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lebak," kata Yudawati.

3. Selain pameran produk ada juga lomba-lomba

Pemkab Lebak Gelar Pameran Koperasi Hingga 2 OktoberKeseriusan para peserta dari SMKS Teknik PABA Binjai dalam babak final lomba cerdas cermat bertajuk Olimpiade Satu Hati. (Dok. IDN Times)

Tidak hanya menghadirkan produk-produk koperasi dan ukm Lebak, dalam rangkaian acara ini juga diselenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SMA, jalan sehat, dan sebagai penutup digelar grand final pemilihan duta koperasi Lebak.

Sebagai informasi acara ini berlangsung dari tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Mengenal Lebak Parahiang, Pernah Jadi Ibu Kota Lebak

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya