Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Tangerang

Ada menu khas masing-masing tempat makan

Tangerang, IDN Times - Menu olahan seafood saat ini sedang digemari, terutama untuk milenial. Hal tersebut lantaran beragamnya jenis seafood dan olahan yang membuat penikmatnya bisa bebas memilih.

Di Tangerang sendiri, banyak rumah makan seafood yang tengah ramai digandrungi pecinta makanan laut tersebut. Mulai dari pedagang kaki lima, ruko, hingga restauran.

Nah, berikut ini IDN Times rekomendasikan beberapa tempat makan seafood enak di Tangerang.

Baca Juga: 5 Ide Pastry Homemade Ala Cafe, Gak Perlu Banyak Bahan

1. Seafood Rakyat Gerobak, Kota Tangerang

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di TangerangDok. Google Foto/Seafood Rakyat Gerobak

Makan seafood memang identik dengan warung pinggir jalan, salah satunya ada di Seafood Rakyat Gerobak, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Lokasi tempat makan ini tepatnya di seberang Lapangan Ahmad Yani.

Warung seafood ini bermula dari hanya berjualan gerobak di pinggir jalan, namun seiring berjalannya waktu warung ini selalu ramai hingga menjadi lebih besar.

Jika kamu ingin menikmati seafood di sini, sebaiknya jangan membawa kendaraan roda empat lantaran tempat parkir yang cukup sempit. 

Menunya sendiri terdapat berbagai campuran kerang dan seafood lainnya seperti Mix kepiting jumbo saus Padang, Mix lobster jumbo, paket seafood family, dan lain sebagainya. Untuk harganya, semua menu hanya berkisar Rp18 ribu hingga Rp200 ribuan saja. 

2. Seafood 22, Kota Tangerang

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di TangerangDok. Google Foto/Wisnu

Seafood 22 berada di Jalan Otto Iskandardinata, Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Seafood ini memiliki menu khas, yakni sup ikan yang bisa dipilih jenisnya yakni bawal, baronang, kuwe, atau kakap. Jika kamu penggemar sup, kamu pasti bakal jatuh cinta dengan cita rasa gurih perpaduan kuah sup dan ikannya.

Selain itu, terdapat pula berbagai menu olahan seafood seperti kepiting, berbagai jenis kerang, ikan bakar, berbagai olahan udang, cumi, dan masih banyak lagi.

3. Rumah Makan 99 Seafood, Kabupaten Tangerang

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di TangerangDok. Google Foto/Mustofa Effendi

Jika kamu warga Perumnas, Kabupaten Tangerang, pasti tidak asing dengan Rumah Makan 99 Seafood ini. Berada di Jalan Raya Harapan Kita No 3, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tempat makan seafood ini selalu ramai dikunjungi. 

Seperti warung seafood lainnya, terdapat berbagai menu olahan kerang, kepiting, ikan, udang, cumi, dan lain sebagainya.

4. Rumah Makan Ujung Pandang - Seafood dan Ayam Panggang, Kota Tangerang Selatan

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di TangerangDok. Google Foto/SEMA

Tempat makan ini berada di Jalan Pelayangan No.12, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Berbeda dari rumah makan seafood lainnya, di sini menyajikan aneka hidangan khas Sulawesi Selatan, seperti ayam panggang dan bumbu woku.

Di sini, kamu bisa menemukan menu-menu seafood seperti ikan, berbagai jenis kerang yang dimasak menggunakan bumbu khas Ujung Pandang seperti ikan kudu-kudu, ikan sukang bakar, cumi bakar khas bumbu Ujung Pandang, dan lain sebagainya.

Di sini juga bisa ditemui berbagai makanan selain seafood yang tak dapat ditemui di restoran lain, seperti es pisang ijo, nasi goreng merah, mie titi pisah, jalangkote, dan masih banyak lagi.

5. Seafood 68, Pasar Modern BSD, Kota Tangerang Selatan

Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di TangerangDok. Google Foto/ 迪麗歐爸

Satu lagi tempat makan seafood yang enak yakni di Seafood 68 yang berlokasi di Pasar Modern BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Seafood ini menjadi favorit lantaran terbilang enak tapi dengan harga murah.

Jika datang ke sini, kamu wajib cobain menu olahan seafood dengan bumbu saus Padang, pasalnya sausnya memiliki tekstur bumbu kental dan pedas sehingga akan terasa mantap dipadukan dengan berbagai jenis seafood. 

Nah, itu lah 5 rekomendasi tempat makan seafood enak di Tangerang. Jangan lupa untuk memperhatikan jam kedatangan agar tak perlu mengantre ya. Selamat makan~

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Tradisional Hidden Gem di Tangerang

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya