Comscore Tracker

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak ya

Belanja yang banyak, jangan lupa prokes ya

Pusat oleh-oleh Tangerang merupakan salah satu tempat yang dicari wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas daerah, termasuk ke Tangerang.

Nah, agar perburuan buah tangan kamu cepat dan mudah, di bawah ini ada beberapa tempat atau toko yang relatif menjual berbagai oleh-oleh. Simak nih beberapa daftarnya, seperti disarikan dari berbagai sumber.

1. Mama Bolu

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak yaBolu Benteng (Tokopedia/domainkoreanshop)

Pusat oleh-oleh Tangerang ini terletak di Jalan Merdeka nomor 119, Sukajadi, Karawaci, Tangerang. Kamu bisa menemukan berbagai bolu benteng khas Tangerang yang dibuat dari tape, dan rasanya nikmat, sehingga membuat ketagihan. 

Bolu lembut, manis dan lumer ini memiliki varian rasa, konsumen juga bisa menentukan topping untuk bagian atas bolu. Bolu tape yang paling terkenal yaitu bolu original yang dihiasi topping keju dan cokelat. 

Selain bolu, toko ini juga menyediakan varian kue lainnya, jadi banyak item kue yang bisa dipilih untuk buah tangan.

Baca Juga: Mau Staycation di Kota Tangerang? Kamu Mesti Punya PeduliLindungi

2. Dodol Ny Lauw

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak ya(Instagram/dodol_ny.lauw55)

Kamu bisa menjadikan dodol sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat, dengan mengunjungi Dodol Ny Lauw yang lezat dan membuat ketagihan. Toko ini tidak hanya menjual dodol saja, oleh-oleh lainnya juga bisa ditemukan di sini. 

Rasa dodol seperti rasa original, wijen sampai duren, dodol asli toko ini akan memiliki cap Ny. Lauw pada kemasannya. Tempat ini berada di Jalan Lio, Neglasari, Tangerang, dan bisa dijadikan tempat berbelanja buah tangan, sebelum pulang ke rumah. 

3. Lapis Beneng

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak yaPixabay/skeeze

Lapis Beneng bisa dikatakan sebagai surganya tempat oleh-oleh di Tangerang, kamu bisa menemukan berbagai kue. Tempat ini terletak di Jalan Maulana Hasanudin, Poris Gaga, Batu Ceper, Tangerang. 

Cita rasa dari lapis beneng yaitu manis dengan varian rasa original, keju cocopandan, dan sebagainya. Bentuk dari kuliner ini bermacam-macam seperti brownies, kue lapis hingga roll cake, untuk bahan bakunya didominasi tepung singkong. 

Berbagai olahan kue lezat dari campuran singkong dan dibanderol dengan harga terjangkau, bisa menjadi opsi oleh-oleh. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir kantong menjadi tipis ketika berbelanja di sini, sebab harganya ramah di dompet kok.  

4. Pasar Lama

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak yaPasar Lama Tangerang (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kamu bisa menemukan berbagai toko yang merupakan sentra oleh-oleh Tangerang, gerai kecap, jajanan pasar, dan sebagainya di Pasar Lama. Karena letak pasar ini di kota, maka akses menuju pasar lama juga mudah. 

Kamu bisa menemukan berbagai produk yang dibanderol dengan harga terjangkau. Kecap yang identik dengan oleh-oleh Tangerang adalah Kecap SH, yang memiliki rasa manis atau asin, dengan kemasan praktis. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mall di Cilegon yang Lengkap

5. Sagon Bakar Bu Irma LEEZAT Group

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak yaKue sagon dan secangkir teh hangat (instagram.com/sagonanarasasomagede)

Toko yang satu ini terkenal dengan sagon bakarnya yang berharga terjangkau dan telah menjadi langganan wisatawan sebagai buah tangan. Sagon bakar memiliki tekstur lembut, rasa gurih, dan tersedia dengan varian rasa. 

Sagon bakar di toko ini tersedia mulai dari rasa original, mocca, keju, hingga green tea. Produk yang telah populer ini, dibuat oleh seorang ibu rumah tangga bernama Irma Husnul Hotimah pada tahun 2012. 

6. Roda Mas Snack

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak yaIlustrasi kue kering (IDN Times/Indiana Malia)

Tempat ini berada di Jalan Kisamaun, RT001/RW006, Sukasari, Kecamatan Tangerang. di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis kue kering loh.

Produknya sendiri mulai dari yang bercita rasa manis hingga gurih, sehingga worth it untuk mencari oleh-oleh.  

7. Pusat Duren Tangerang

Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak yaIlustrasi durian (IDN Times/Nofika Dian Nugroho)

Pusat oleh-oleh Tangerang ini berada di Jalan Daan Mogot, RT001/RW001, Sukaasih, Kecamatan Tangerang. Seperti namanya, kamu bisa membeli duren ketika musimnya tiba sebagai buah tangan dari Tangerang. 

Sebenarnya, kuliner yang menjadi oleh-oleh Tangerang bervariasi, karena itu dibangun pusat oleh-oleh Tangerang. Dengan bertebarannya toko oleh-oleh tersebut, membuat pilihan oleh-oleh untuk orang terdekat lebih beragam dan lebih mudah memilih. 

Selamat berburu buah tangan, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan ya. 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya