Comscore Tracker

5 Kedai Makanan Hangat di Tangerang, Cocok Dimakan Saat Isoman

Bisa bikin perut kenyang sekaligus hangat, nih!

Tangerang, IDN Times - Kasus COVID-19 di wilayah Tangerang saat ini masih cukup tinggi. Banyak masyarakat terpapar COVID-19 tak bergejala sehingga harus isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. 

Nah, biasanya untuk yang sedang isoman pasti bosen kan makan makanan yang itu-itu aja karena gak bisa keluar rumah. Ada rekomendasi makanan hangat yang nyegerin lidah maupun perut yang cocok dimakan saat isoman, lho! 

1. Bubur bakar kobar

5 Kedai Makanan Hangat di Tangerang, Cocok Dimakan Saat IsomanIDN Times/Dok. Instagram Bubur Bakar Kobar

Bubur bakar kobar ini terletak di Jalan Pawon Raya Blok B4 No. 1 Bencongan, Kabupaten Tangerang. Namanya aja udah unik, ya? Bubur tapi dibakar. 

Nah, di sini kalian bisa cobain bubur unik ini harga mulai Rp17.000-Rp 50.000 aja tergantung menu apa yang kamu pesan. Tak hanya ada bubur bakar, di sini juga ada ramen bakar yang juga unik, nih! 

Untuk yang mau pesan, bisa cek Instagram @buburbakar_kobar atau di aplikasi pemesanan makanan online. 

2. Laksa mamat lupus

5 Kedai Makanan Hangat di Tangerang, Cocok Dimakan Saat IsomanIDN Times/Dok. Instagram Laksa Mamat Lupus

Siapa sih yang engga tahu jenis makanan Laksa khas Tangerang? Berbeda dari Laksa Bogor, Laksa Tangerang memiliki kuah kuning kental yang memiliki cita rasa unik. 

Berisi paduan mie putih besar dan bumbu-bumbu rempah yang nampol banget di lidah, bisa juga dipadukan dengan topping telur rebus dan ayam, lho! 

Laksa Mamat Lupus ini terletak di Jalan Buaran gang Sate Jogja No. 06 Kelurahan Kelapa Indah, Cikokol, Kota Tangerang dan bisa didapatkan dengan harga Rp10.000- Rpb20.000 aja. Murah, kan? 

Tak perlu ke tempatnya untuk membeli seporsi makanan hangat ini, cukup cek instagramnya di @laksamamatlupus atau bisa dipesan di aplikasi pemesanan online. 

Baca Juga: Hewan Kurban di Kota Tangerang Dipastikan Sehat dan Layak Sembelih

3. Mie ayam subuh

5 Kedai Makanan Hangat di Tangerang, Cocok Dimakan Saat IsomanIDN Times/Dok. Instagram Mie Ayam Subuh

Mie ayam subuh ini berlokasi di Taman Bunga 2 Modernland, Kota Tangerang. Uniknya mie ayam ini dari yang lain, yaitu seluruh bahan yang dijual dijamin home made alias dibikin sendiri sama penjualnya, mulai dari mie yang menggunakan mie telur bebek yang dijamin kenyal juga telur yang menggunakan daging sapi. 

Kedai kuliner ini menjamin bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung minyak goreng maupun MSG, jadi aman nih buat yang lagi isoman! 

Meskipun dijamin sehat, mie ini hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.000 saja, lho! Bagi yang mau pesan, silahkan cek di instagramnya @mieayamsubuh. 

4. Soto siti BSD

5 Kedai Makanan Hangat di Tangerang, Cocok Dimakan Saat IsomanIDN Times/Dok. Instagram Soto Siti BSD

Siapa yang suka soto Bogor? Makanan berkuah yang nikmat disantap pas lagi panas ini ada di Jalan Raya Rawa Buntu Utara, Serpong, Tangerang Selatan tepatnya kedai Soto Siti.

Tapi, jangan anggap soto siti ini sama dengan soto Bogor pada umumnya, karena di sini kalian bisa pilih berbagai macam topping yang mau ditambahin ke dalam sotonya, lho! Pilihannya ada topping paru crispy, kikil, risol, dan tulang muda. 

Nah, bukan hanya soto mie Bogor, tapi ada soto kuning ayam, sop daging, dan lontong kuning daging. 

Untuk harga sotonya, mulai Rp15.000-Rp 35.000 aja. Sedangkan untuk tambahan topping mulai Rp2.500-Rp15.000. Mantap, kan? 

Untuk yang mau memesan, bisa cek instagramnya di @sotositi.bsd atau melalui aplikasi pemesanan makanan online. 

5. Mie kocok balap

5 Kedai Makanan Hangat di Tangerang, Cocok Dimakan Saat IsomanIDN Times/Dok. Instagram Mie Kocok Balap

Berada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, mie asal Bandung ini disajikan dengan mie kuning, tauge, dan kikil. Bisa pula ditambahkan berbagai jenis topping seperti bakso yang ditambahkan perasan jeruk limau yang pastinya segar, nih! 

Untuk yang ingin memesan, bisa cek instagramnya di @miekocokbalap ya. Bisa PO dan diantar ke rumah langsung, lho! 

Baca Juga: Lima Kuliner Sehat di Bandar Lampung Wajib Kamu Coba

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya