Comscore Tracker

Rekomendasi Tempat Makanan Pedas di Tangerang

Dijamin bakal bikin kamu keringetan!

Tangerang, IDN Times - Makanan pedas memang salah satu yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak wilayah di Indonesia yang memiliki makanan khas bercita rasa pedas, seperti Jawa Barat, Lombok, dan lain sebagainya.

Saat ini, makanan-makanan pedas khas berbagai daerah tersebut tak hanya bisa ditemui di daerah asalnya, melainkan juga di hampir seluruh wilayah, khususnya Tangerang Raya.

Nah, berikut adalah rekomendasi tempat makan pedas di Tangerang Raya.

1. Sambal Bakar Indonesia

Rekomendasi Tempat Makanan Pedas di TangerangIDN Times/Dok. Instagram Sambal Bakar Indonesia

Sambal Bakar Indonesia ini terletak di Jalan Veteran, Cikokol, Kota Tangerang. Restoran milik konten kreator @Iben.MA, ini terbilang luar biasa. Meski baru saja dibuka, tapi ternyata telah menggemparkan dunia food n beverage dan menyedot perhatian masyarakat luas dan viral di Tiktok.

Bahkan, saat pertama kali di buka, terdapat 3.000 pengunjung yang datang untuk mencicipi sambal di sini. 

Mungkin, hal tersebut lantaran keunikan dari cara memasak sambalnya, yakni dengan dibakar bersama dengan menu utamanya sehingga rasa sambalnya tak hanya pedas namun juga gurih dan smokey.

Untuk menunya sendiri, sambal bakar ini bisa dipadukan dengan berbagai protein hewani, seperti ayam, bebek, telur, iga, daging sapi, dan lain sebagainya. Terdapat pula berbagai macam tumisan untuk menemani sambal bakar tersebut.

2. Mie XH 18

Rekomendasi Tempat Makanan Pedas di TangerangIDN Times/Dok. Instagram

Mie XH 18 terletak di Jalan Sukamanah, Kota Tangerang. Seperti namanya, Mie XH 18 ini menyajikan berbagai mie yang diberi topping cabai. 

Tak hanya itu, penikmat pedas juga bisa memilih berapa cabai yang ingin dijadikan topping. Untuk harga, kamu tak perlu khawatir karena memakan mie dengan sensasi pedas di sini tak akan membuat kantong kering. Harganya yang murah meriah mulai dari RP10 ribu hingga Rp30 ribu sesuai pilihan topping.

Baca Juga: 10 Tempat Makan Keluarga di Tangerang Raya

3. Bebek Pedas Ayam Bakar Bu Nunung

Rekomendasi Tempat Makanan Pedas di TangerangIDN Times/Dok. Instagram

Tempat makan pedas Tangerang berikutnya adalah Bebek Pedas Ayam Bakar Bu Nunung yang terletak di Jalan Prabu Kian Santang, Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang.

Seperti namanya, rumah makan ini menyediakan berbagai menu ayam dan bebek yang disajikan dengan berbagai macam sambal, mulai dari sambal rica-rica, sambal ijo, maupun sambal merah dengan pilihan tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera.

Untuk harga, tak perlu khawatir lantaran cukup bersahabat di kantong, yakni mulai dari Rp22 ribu hingga Rp75 ribu saja.

4. Ayam Penyet Mpo Pedas Mantap

Rekomendasi Tempat Makanan Pedas di TangerangIDN Times/Dok. Info Kuliner

Rumah makan Ayam Penyet Mpo Pedas Mantap terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim, Cipadu Jaya, Larangan, Kota Tangerang. Di sini, kamu bisa menikmati ayam penyet dengan jenis ayam kampung yang tentunya lebih rendah lemak.

Selain ayam penyet, rumah makan ini juga mempunyai menu-menu andalan lain yang tak kalah enaknya seperti ayam bakar, ikan bakar, cah kangkung dengan harga yang ramah di kantong, yakni mulai Rp11 ribu hingga Rp31 ribu saja.

5. Bebek Pedas Wak Jago

Rekomendasi Tempat Makanan Pedas di TangerangIDN Times/Dok. Bebek Pedas Wak Jago

Terletak di Jalan Raya Villa Tangerang Indah, Gebang Raya, Kota Tangerang, rumah makan Bebek Pedas Wak Jago menyediakan berbagai macam jenis protein, seperti ayam, bebek, dan sebagainya yang disiram dengan sambal hitam khas rumah makan ini.

Untuk menemani kamu menyantap daging ayam dan bebek, kamu juga bisa memesan sayur-sayuran seperti cah kangkung, cah toge, dan lain sebagainya. Untuk harga, tak perlu khawatir, karena hanya berkisar antara Rp12 ribu hingga Rp20 ribu saja.

Itulah tempat makanan pedas di Tangerang yang bisa kamu datangi. Bersiaplah untuk keringetan karena sambal yang mantap

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya