5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di Tangerang

Dari mulai bubur ayam hingga bubur kepiting

Tangerang, IDN Times - Bubur merupakan penganan ringan yang biasanya dimakan untuk menu sarapan. Hal tersebut lantaran bubur terasa ringan dan bisa memiliki banyak kondimen yang melengkapinya seperti suiran ayam, kuah kaldu, kacang kedelai, daun bawang, bawang goreng, cakwe, hingga kepiting. Berikut ini, IDN Times rekomendasikan tempat makan bubur ayam enak di Tangerang.

1. Bubur Ayam Ko Iyo, Kota Tangerang

5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di TangerangDok. Google Foto/Agus Santoso

Bubur Ayam Ko Iyo berlokasi di Jalan Sukajadi Nomor 25, RT.003/RW.005, Sukajadi, Karawaci, Kota Tangerang. Dibuat dengan resep spesial yang masih sama sejak eksis pada tahun 1966. Rasanya tidak berubah sejak pertama dibuat.

Bubur Ayam Spesial Ko Iyo menghadirkan bubur ayam dengan berbagai keunggulan yang memanjakan lidah, meliputi daging ayam yang dicincang/digiling bukan disuwir, tambahan sayur segar, ati ampela, dan telur ayam kampung mentah yang berkhasiat kesehatan, sampai proses membuatnya yang baru dibuat ketika dipesan. Sehingga hidangan selalu panas dan menggoda pengunjung yang datang. Tertarik coba?

2. Bubur Ayam Spesial Keluarga Alex, Karawaci

5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di TangerangDok. Google Foto/Johan Bastian

Bubur Ayam Spesial Keluarga Alex berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 58, Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jika kamu mencari bubur yang unik dan beda dari yang lain, Bubur Ayam Spesial Keluarga Alex ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi. Rasanya gurih ditambah dengan suwiran ayamnya yang berlimpah membuat para pelanggan rela balik lagi dan lagi.

Terdapat bubur porsi besar dengan harga Rp16 ribu yang dapat kamu pesan di sana. Namun kalau porsinya terlalu besar, kamu dapat memesan bubur porsi kecil seharga Rp13 ribu per porsi. Murah kan?

3. Bubur Ayam Spesial 55

5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di TangerangBubur Ayam (Instagram.com/tangerangfood.id)

Bubur Ayam Spesial 55 berlokasi di Jalan MT Haryono Nomor 2, Sukasari, Kecamatan Tangeran, Kota Tangerang. Bubur ayam di sini memiliki tekstur bubur yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Itulah yang membuat bubur ayam di sini memiliki sensasi berbeda ketika disantap.

Bubur ayam terdapat dua tipe. Yaitu bubur ayam biasa, dan bubur ayam spesial dengan tambahan ati ampela serta telur ayam di dalamnya. Agar semakin nikmat, kamu bisa memesan tambahan topping seperti telur ayam, telur dadar, telur asin, dan ati ayam.

4. Bubur Ayam Hoki

5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di TangerangDok. Google Foto/Danang Prabowo

Bubur Ayam Hoki berlokasi di Ruko Boulevard Gading Serpong, Blok AA3 No. 65 - 66 Jalan Gading Serpong Boulevard (Samping Toserba), Gading Serpong, Serpong, Tangerang. Meski berada di Gading Serpong, tukang bubur ini masih berjualan dengan gerobak, namun mangkal di lokasi tersebut.

Tak memiliki banyak topping, yakni hanya Cakwe, ayam suwir, dan daun bawang, namun pengunjung ini bisa memilih kondimen telur ayam kampung maupun ayan negeri. 

Namun rasa gurih dari kaldu bercampur telur ayam setengah matang akan menambah gurih bubur tersebut. Terlebih, jika kamu tim bubur diaduk akan lebih terasa nikmatnya.

5. Bubur Kepiting Hokie

5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di TangerangDok. Google Foto/Adrian Daniel HS

Bubur Kepiting Hokie terletak di Kawasan Kuliner Pasar Lama, Kisamaun, Kota Tangerang. Jika kamu memang penggemar bubur dan kepiting, penganan ini sangat cocok dikunjungi.

Saat pertama kali makanan datang ke atas meja, kamu bakal langsung mencium aroma kepiting dan kaldu dari bubur tersebut. Dalam satu mangkuk bubur kepiting tersebut, kamu akan mendapat berbagai kondimen seperti cakwe, daun bawang, potongan bawang goreng, selada air dan lobak atau caipo, dan tentu saja potongan kepiting rebus. Sudah ngiler?

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya