Comscore Tracker

Ke Kota Tangerang, Kamu Wajib Coba Asinan Legendaris Cisadane

Bikin ngiler guys!

Tangerang, IDN Times - Selain dikenal sebagai kota urban dan wilayah industri, Kota Tangerang dikenal memiliki banyak kuliner favorit. Salah satunya adalah asinan cisadane yang sudah melegenda.

Makanan ini cocok banget buat kamu yang jarang makan sayur atau bahkan yang memang seorang vegetarian.

Baca Juga: Harga Cabai Hingga Telur Naik, Pedagang di Pasar Kota Tangerang Ngeluh

1. Resep turun-temurun, dijamin enak!

Ke Kota Tangerang, Kamu Wajib Coba Asinan Legendaris CisadaneDok. IDN Times/cindi

Jenis asinan ini hanya menggunakan sayuran serta menambahkan kerupuk kuning dicampur, dengan saus bumbu kacang dan gula merah cair yang menjadi khas daya tarik pembeli.

Asinan cisadane terbuat dari beberapa sayuran seperti sayur asin, sawi, wortel, kol, toge, kacang, tahu, mentimun dan kentang yang direndam dengan air garam serta ditambah cuka sesuai resep turun-temurun keluarga.

2. Kuliner satu ini sudah ada dari tahun 1968 loh

Ke Kota Tangerang, Kamu Wajib Coba Asinan Legendaris CisadaneDok. IDN Times/cindi

Asinan cisadane yang terletak di pinggir Jalan Sangego Raya dekat Bendungan Pintu Air 10 ini berdiri sejak tahun 1968, usaha asinan ini sudah diwariskan kepada generasi kedua bernama Agus.

"Alasan memilih meneruskan jualan asinan ini karena ya punya orangtua. Selain untuk sumber penghasilan supaya warisan ini tidak hilang dan tetap melegenda di Cisadane Tangerang," ucap Agus, Rabu (17/11/2021).

3. Capitan dari bambu jadi ciri khas

Ke Kota Tangerang, Kamu Wajib Coba Asinan Legendaris CisadaneDok. IDN Times/cindi

Salah satu yang menjadi pembeda dari asinan yang lain adalah capitan bambu getek yang digunakan untuk cara memakan asinan.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk seporsi asinan cisadane yakni Rp15.000. Agus berjualan setiap hari dimulai pukul 10.00 WIB dan biasanya akan habis terjual sebelum pukul 16.00 WIB

"Udah langganan beli asinan di Pak Agus rasanya enak banget kerupuk kuning sama bumbu kacangnya bikin nagih," ujar Cindy, pembeli setia langganan asinan cisadane.

Nah, kalau kamu ke Kota Tangerang, jangan lewatkan asinan legendaris cisadane ini ya

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya