Comscore Tracker

Potret Berburu Takjil di Pasar Lama Tangerang

Cek juga tips beli jajanan di Pasar Lama di tengah pandemik

Kota Tangerang, IDN Times - Kawasan pecinan Pasar Lama merupakan lokasi wisata kuliner terbesar di Kota Tangerang. Setiap tahun, selama bulan Ramadan pasar kuliner menjelma menjadi lokasi perburuan jajanan takjil warga Tangerang.

Emang apa saja sih yang ada di pasar di sepanjang jalan Kisamaun ini? Yuk simak ulasan IDN Times.

Baca Juga: Ngabuburit di Kawasan Rancalinta, Bisa Sambil Mancing

1. Kamu bisa buka puasa di sana, tapi jaga protokol kesehatan yah

Potret Berburu Takjil di Pasar Lama TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Di Pasar Lama Tangerang, kamu bisa beli takjil buka puasa dan melakukan buka puasa di sana sambil jalan-jalan ngabuburit. Tapi ini gak disaranin yah! Ingat kesehatanmu loh yang lebih utama.

Yang paling baik sih, kamu beli takjil di sana, lalu minta bungkus dan bawa pulang dan makan bersama keluarga deh.

Baca Juga: Nonton Pesawat Terbang, Potret Ngabuburit Unik Ala Warga Tangerang

2. Pasar Lama Tangerang sediakan panganan lokal hingga mancanegara loh

Potret Berburu Takjil di Pasar Lama TangerangPasar Lama Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Di Pasar Lama Tangerang aneka jajanan mulai dari panganan khas lokal hingga mancanegara. Misa, jajanan khas Korea yang lagi hits. Ada juga makanan khas Timur Tengah, seperti Nasi Kebuli dan Roti Maryam. Ada juga makanan khas India, seperti roti cane dan kare.

Pokonya banyak banget deh. Asal kalian mau aja untuk jalan kakinya. Karena disana kalian engga bisa bawa kendaraan yah.

3. Gak cuma panganan ringan di Pasar Lama Tangerang banyak makanan berat untuk makan malam

Potret Berburu Takjil di Pasar Lama TangerangPasar Lama Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Lapak pedagang Pasar Lama Tangerang tak hanya menyediakan beragam makanan ringan sekedar camilan, tapi juga banyak yang menjual makanan berat, seperti lauk nasi.

Jadi buat kamu yang mau buka puasa di sana bisa sekalian juga untuk makan malam loh. Atau juga bisa dibungkus buat makan di rumah.

4. Jaga protokol kesehatannya, setiap sudut diawasi Satpol PP

Potret Berburu Takjil di Pasar Lama TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Buat kalian yang mau berkunjung ke Pasar Lama Tangerang untuk berburu takjil atau puasa di sana. Jangan lupa pakai masker yah. Soalnya setiap sudut ada aparat Satpol PP yang siaga mengawasi protokol kesehatan kalian.

Selamat berburu takjil!

Baca Juga: Berburu Takjil Ketan Bintul, Makanan Favorit Sultan Banten

Topic:

  • Muhammad Iqbal
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya