Comscore Tracker

Sudah Tahu Belum? Minuman Ini Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan 

Kandungannya mampu mencegah stroke 

Tangerang Selatan, IDN Times - Selain vitamin dan suplemen, ternyata ada loh hal lain yang dapat menjaga kesehatan tubuh, yakni dengan minum wine. Minuman hasil fermentasi dari buah anggur ini ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Setidaknya dari berbagai studi maupun penelitian membuktikan bahwa minum wine dapat menimbulkan efek menyehatkan. Misalnya penelitian dari Harvard Medical School mengungkapkan, bahwa wine mengandung agen anti penuaan dan antioksidan yang membuat kulit tetap sehat.

1. Wine miliki kandungan antibakteri

Sudah Tahu Belum? Minuman Ini Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan ilustrasi bakteri (avitahealth.org)

Profesor Gabriella Gazzani dan tim peneliti dari University of Pavia di Italia yang menganalisis lebih lanjut mengenai mekanisme antibakteri pada wine mengungkapkan, red wine punya efek antibacterial yang baik untuk kesehatan mulut.

Lebih lanjut, sebuah studi yang dilakukan oleh BMC Medicine pada tahun 2013, mengungkapkan dengan mengonsumsi 2-7 gelas anggur merah dalam seminggu (dengan takaran 150 ml per gelas) dapat menurunkan stres maupun depresi.

2. Wine bisa mencegah stroke

Sudah Tahu Belum? Minuman Ini Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Infografis Struk (IDN Times/Mardya Shakti)

Kemudian sebuah studi lainnya yang dilakukan oleh John Hopkins dari University Medical Center membuktikan bahwa resveratrol dalam kulit anggur merah bisa mencegah stroke. Selain itu, kandungan procyanidin dan resveratrol bisa menyehatkan jantung serta dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan menaikkan kadar HDL (kolesterol baik).

Ragam manfaat yang bisa dituai dari mengonsumsi wine, menjadikan minuman ini dipilih untuk melengkapi gaya hidup sehat yang dilakukan oleh mayoritas masyarakat di Eropa maupun Amerika. Bahkan gaya hidup sehat dengan meminum wine juga sudah merambah di Indonesia.

Tapi ingat, jumlah konsumsi wine tetap harus dijaga ya karena mengandung alkohol. Kamu pun tidak boleh menyetir jika mengonsumsi wine dalam jumlah melewati batas ya. 

3. Kamu bisa dapatkan wine di sini

Sudah Tahu Belum? Minuman Ini Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Ilustrasi wine (IDN Times/Nurulia R. Fitri)

Sehubungan dengan hal tersebut, Kiky Chandra selaku Sales & Marketing Manager dari Shop & Retailer Casa Wine mengungkapkan kecenderungan masyarakat Indonesia kini telah menyadari manfaat mengonsumsi wine secara teratur dengan takaran yang sesuai dapat berdampak positif terhadap kesehatan.

Hal ini terlihat dari Toko & Retailer Casa Wine yang terletak di Lantai 2, Jembatan 2, No 9-10 ITC Kuningan, Jakarta Selatan, kerap disambangi oleh penikmat wine. Penjualan wine di gerai tersebut mengalami peningkatan di masa pandemi seperti saat ini.

“Umumnya banyak konsumen yang sudah mengetahui manfaat dari mengonsumsi wine. Mereka memilih wine sebagai minuman untuk relaksasi menghilangkan stres dari rutinitas maupun terapi kesehatan. Dan untuk memperoleh benefit kesehatan sebaiknya wine diminum sesuai dengan takaran yang telah dianjurkan oleh para ahli,” jelas Kiky.

Selain penjualan secara offline, Kiky juga mengungkapkan jika penjualan wine di sejumlah market place Casa Wine seperti Tokopedia, BliBli, Gofood, Grabfood dan Shopee Food juga mengalami peningkatan pesanan. Hal ini dikarenakan di saat pandemi dan PPKM, masyarakat lebih merasa nyaman dan aman untuk belanja secara daring.

“Penjualan secara daring cukup banyak, selain karena kondisi sedang PPKM, konsumen juga puas dengan pelayanan kami yang sangat baik dan responsif. Kami juga memberikan garansi jika terjadi kerusakan seperti botol pecah selama pengiriman, maka kami ganti dengan yang baru,” ujarnya.

Baca Juga: Fantastis, 1 Botol Wine dari Luar Angkasa Dijual Rp14,4 Miliar  

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya