Comscore Tracker

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawan

Boleh nih rencanakan dulu sampai kondisi kondusif

Berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, gak lengkap rasanya bila tidak menikmati makanan khas di tempat makan di Pandeglang. Cita rasanya yang begitu nikmat membuat siapa saja yang sudah mencoba, pasti ketagihan.

Salah satu kabupaten paling barat di Pulau Jawa ini dikenal dengan banyaknya tempat wisata alam.  Gak heran, banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Pandeglang.

Dengan banyaknya pengunjung, kemudian bermunculan pula aneka kuliner lezat di Pandeglang. Berikut 10 tempat makan di Pandeglang yang wajib dikunjungi wisatawan. 

1. Rumah Makan S Rizki

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawanrumah-makan-s-rizki-pandeglang, Rumah Makan S Rizki, Tempat Makan di Pandeglang

Rumah Makan S Rizki jadi salah satu tempat makan di Pandeglang paling favorit yang banyak disinggahi wisatawan. Makanannya terdiri dari berbagai macam varian, dari mulai olahan daging ayam hingga seafood.

Tempatnya pun luas, sehingga akan terasa nyaman jika datang bersama keluarga besar. Lokasi Rumah Makan S Rizki berada di Jl. Raya Serang KM. 01, No. 26, Picung, Kec. Pandeglang, Kab. Pandeglang.

2. Rumah Makan Panineungan

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawantuntasmedia, Rumah Makan Panineungan, Tempat Makan di Pandeglang

Ingin mencoba makan makanan lezat dengan harga merakyat? Rumah Makan Panineungan, salah satu jawabannya.

Pengelola rumah makan ini siap menyajikan makanan dengan harga yang murah tanpa mengorbankan kelezatannya.

Menu yang disajikan di tempat makan di Pandeglang ini adalah kuliner khas sunda. Menunya terdiri dari nasi timbel khas sunda, seafood segar, sambal goreng, dan lain sebagainya. Rumah makan ini berlokasi di Sukaratu, Kec. Majasari, Kab. Pandeglang.

Sedap ya...

3. Rumah Makan Ibu Entin

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawannamnamstory, Rumah Makan Ibu Entin, Tempat Makan di Pandeglang

Rumah Makan Ibu Entin sudah pasti jadi destinasi kuliner setiap berkunjung ke Pandeglang. Semua bahan makanan di rumah makan ini diracik oleh koki berpengalaman, sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Rumah makan yang berlokasi di Jl. Raya Jend. Sudirman, Kalanganyar, Kec. Labuan, Kab. Pandeglang ini memiliki berbagai menu. Kamu bisa memilih aneka lauk seperti ayam, tempe, tahu, dan aneka seafood.

4. Rumah Makan Belut Baros

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawanraddien, Rumah Makan Belut Baros, Tempat Makan di Pandeglang

Rumah Makan Belut Baros bisa dijadikan salah satu tujuan ketika sedang lapar. Sesuai namanya, tempat makan di Pandeglang ini menyajikan berbagai menu olahan belut yang menggugah selera.

Kamu bisa memesan aneka menu belut mulai dari belut goreng, pepes belut, serta belut cobek yang dicampur dengan sambal tomat untuk menambah kenikmatan. Rumah Makan Belut Baros berlokasi di Jl. Raya Serang – Pandeglang, Baros, Kec. Serang, Kab. Serang.

5. Rumah Makan Indra Seafood

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawanrestaurantguru, Rumah Makan Indra Seafood, Tempat Makan di Pandeglang

Untuk kamu penyuka kuliner laut, maka wajib mencicipi nikmatnya olahan kuliner di Rumah Makan Indra Seafood. Rumah makan ini menyediakan berbagai macam olahan seafood yang dikombinasikan dengan berbagai bahan dan bumbu. 

Minuman di rumah makan ini pun beragam, mulai dari es kelapa butir, es kelapa jeruk, es kelapa gula merah, es jeruk, es teh, aneka jus, dan masih banyak lagi. Jika ingin, kamu bisa mendatangi Jl. Ciekek No.Km. 2, Karaton, Kec. Majasari, Kab. Pandeglang untuk merasakan nikmatnya olahan seafood di rumah makan ini.

6. Dapoer Iboe Resto

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawandocplayer, Dapoer Iboe Resto, Tempat Makan di Pandeglang

Jika kamu mencari tempat makan di Pandeglang yang tidak pernah sepi, maka Dapoer Iboe Resto adalah tempat yang kamu cari. Karena memang semua makanan yang disajikan di rumah makan ini memiliki cita rasa yang lezat.

Makanan yang disajikan di tempat makan di Pandeglang ini memang kuliner nusantara. Kamu bisa memesan berbagai menu nasi goreng dan aneka sop lezat. Jika ingin mencicipi, kamu bisa meluncur ke Jl. Kyai H. Moh. Idrus No.2, Kec. Pandeglang, Kab. Pandeglang.

7. Mie SP

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawanfacebook.com/MieSadisPedas, Mie SP, Tempat Makan di Pandeglang

Apakah kamu penggemar olahan mie dengan rasa pedas yang membakar lidah? Maka Mie SP adalah tempat yang tepat. Campuran bumbu mie ditambah rasa yang pedas sangat cocok bagi kamu penggemar makanan pedas. Mie SP dapat kamu jumpai di Sukaratu, Kec. Majasari, Kab. Pandeglang.

8. Baso Sogo

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawanbadakpos, Baso Sogo, Tempat Makan di Pandeglang

Jika ingin merasakan segarnya bakso, maka kamu dapat mencoba Baso Sogo yang berada di Jl. Raya Labuan – Pandeglang, Sukaratu, Kec. Majasari, Kab. Pandeglang. Tempat makan di Pandeglang ini menyajikan bakso dengan aneka mie yang lezat.

9. Bakso 90 Ciekek

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawanrestaurantguru, Bakso 90 Ciekek, Tempat Makan di Pandeglang

Makanan bakso selanjutnya yang tak kalah lezat adalah Bakso 90 Ciekek yang berada di Jl. Raya Labuan No.01, Karaton, Kec. Majasari, Kab. Pandeglang. Kelezatan tempat makan di Pandeglang ini memang sudah tersohor. Ditambah dengan tempatnya yang bersih, membuat banyak pelanggan menjadi ketagihan untuk makan Bakso 90 Ciekek.

10. Saung Banyu Djawi

10 Tempat Makan di Pandeglang yang Wajib Didatangi Wisatawantwitter.com/saungbayudjawi, Saung Banyu Djawi, Tempat Makan di Pandeglang

Saung Banyu Djawi menawarkan nuansa berkuliner di atas saung dengan harga yang cukup bersahabat dan makanan yang lezat. Lokasinya nyaman sehingga banyak wisatawan yang makan bersama keluarganya di tempat ini. 

Kamu dapat menemukan Saung Banyu Djawi di Kec. majasari, Kab. Pandeglang.

Itulah 10 tempat makan di Pandeglang yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Pandeglang. Tergiur untuk mencobanya?

Rencanakan dulu ya wisata kuliner kamu dan berangkatlah ketika situasi sudah kondusif, di tengah pandemik ini. Ingat, kamu harus disiplin terapkan protokol kesehatan, di mana pun berada. 

Penulis: Ridwan Saleh Fadillah

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya