Comscore Tracker

10 KDrama Bulan April, Ada Kim Woo Bin hingga Chae Jong Hyeop

Kim Woo Bin comeback bareng Shin Min A, lho!

Siapa yang kangen dengan penampilan Kim Woo Bin? Tenang saja, di bulan April ini, ada drama terbarunya berjudul Our Blues yang ditayangkan oleh stasiun tvN dan platform Netflix.

Selain itu, ada banyak drama lainnya yang tayang di bulan ini lho! Mulai dari genre fantasi hingga thriller, lengkap banget buat jadi referensi tontonan kamu.

Kalau penasaran, simak sepuluh daftar drama yang tayang di bulan April 2022 ini yuk!

Baca Juga: Curi Perhatian Penonton, 8 KDrama Kim Min Kyu Ini Juga Wajib Ditonton

1. Tomorrow

https://www.youtube.com/embed/miFUziAhmlo

Telah tayang di awal April 2022 lalu, Tomorrow dibintangi oleh Ro Woon dan Kim Hee Seon. Drama ini merupakan drama fantasi kedua bagi Kim Hee Seon setelah ia membintangi drama Alice di tahun 2020.

Drama ini menceritakan tentang Choi Jun Woong (Ro Woon), seorang pria yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Suatu malam, ia bertemu dengan Koo Ryeon (Kim Hee Seon), seorang malaikat maut yang bekerja sebagai tim manajemen krisis. Ia bersama dengan timnya membantu menyelamatkan manusia yang akan bunuh diri.

Akhirnya, Jun Woong bergabung bersama tim manajemen krisis bersama Koo Ryeon dan rekan-rekannya. Hmm, bagaimana kelanjutan drama ini? Yuk, mulai nonton. 

2. Green Mother's Club

https://www.youtube.com/embed/NeJewucHho4

Setelah drama Thirty Nine berakhir, jTBC kembali merilis drama terbaru tentang persahabatan para wanita dewasa yang menjadi seorang ibu berjudul Green Mother's Club. Drama arahan sutradara Ra Ha Na ini juga ditayangkan oleh platform Netflix.

Drama ini mengisahkan tentang lima ibu yang bertemu di sebuah komunitas orangtua murid sekolah dasar. Mereka adalah Lee Eun Pyo (Lee Yo Won), Byeon Chun Hui (Choo Ja Hyun), Seo Jin Ha (Kim Gyu Ri), Kim Young Mi (Jang Hye Jin), dan Park Yoon Joo (Joo Min Kyung).

Eun Pyo adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki latar belakang pendidikan bergengsi. Chun Hui adalah seorang ibu sosialita dengan paras yang sangat cantik. Jin Ha adalah seorang wanita beruntung yang memiliki suami tampan dan tinggal di sebuah penthouse mewah. Young Mi adalah seorang wanita biasa yang memiliki gaya pengasuhan berbeda terhadap anaknya. Terakhir, Yoon Joo adalah seorang wanita yang dapat melakukan segalanya untuk anaknya.

3. Again My Life

https://www.youtube.com/embed/pkwIhnLLOaE

Again My Life merupakan drama adaptasi seri novel berjudul sama karya Lee Hae Nal pada tahun 2016. Drama arahan sutradara Han Chul Soo ini dibintangi oleh Lee Joon Gi dan aktor senior Lee Kyoung Young.

Drama ini menceritakan tentang Kim Hee Woo (Lee Joon Gi), seorang siswa yang selalu berada di peringkat bawah saat SMA. Namun berkat kerja kerasnya, ia lolos dalam tes pengacara.

Kini ia bekerja sebagai seorang jaksa yang antusias. Suatu hari, ia dibunuh oleh seorang pria tak dikenal saat sedang menyelidiki kasus politikus korup bernama Jo Tae Sub (Lee Kyoung Young). Tetapi ia menemukan dirinya hidup kembali setelah terbunuh.

Hmm, kok bisa? Tonton deh dramanya, biar kamu gak penasaran lagi.

Baca Juga: Terlibat Friendzone, 10 Cuplikan Drama Soundtrack #1 yang Bikin Baper

4. Our Blues

https://www.youtube.com/embed/WmnOh_NALjQ

Akhirnya tayang juga drama yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Our Blues merupakan drama comeback Kim Woo Bin setelah vakum selama 5 tahun untuk pengobatan penyakitnya. Drama ini juga dibintangi oleh sederet artis papan atas lainnya dan mengambil latar cerita di Pulau Jeju.

Drama terbaru tvN ini menceritakan kisah tentang 3 pasangan di Pulau Jeju. Lee Dong Seok (Lee Byung Hun) adalah seorang pria asli Pulau Jeju yang bekerja dengan menjual barang-barang menggunakan truknya. Suatu hari, ia terlibat hubungan dengan seorang pendatang wanita bernama Min Sun A (Shin Min A). Sun A sangat tertutup dengan masa lalunya.

Choi Han Soo (Cha Seung Won) baru saja kembali ke kampung halamannya di Pulau Jeju. Ia merupakan seorang pria kota yang sempurna. Suatu hari Han Soo bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Jung Eun Hee (Lee Jung Eun). Eun Hee memiliki sebuah toko memancing dan berteman dengan Go Mi Ran (Uhm Jung Hwa). Mi Ran juga baru saja kembali ke Pulau Jeju, karena lelah dengan kehidupan di kota.

Menjadi pendatang di Pulau Jeju, Lee Young Ok (Han Ji Min) telah bekerja sebagai penyelam selama setahun terakhir. Ia adalah wanita yang cerdas, namun banyak rumor tentangnya. Young Ok bertemu dengan Park Jung Joon (Kim Woo Bin), seorang kapten kapal yang berhati hangat. Jung Joon berniat untuk mencari pasangan yang tak akan meninggalkan Jeju. Ia jatuh cinta dengan Young Ok.

5. My Liberation Note

https://www.youtube.com/embed/JQLqcoPMAsI

Menggantikan slot drama Forecasting Love and Weather, drama My Liberation Note ditayangkan stasiun jTBC sejak 9 April 2022. Drama bertema kehidupan ini menceritakan kisah kakak beradik yang tinggal di Desa Sanpo dan seorang pria asing.

Yeom Gi Jeong (Lee El) adalah kakak tertua dari tiga bersaudara yang sangat tempramental dan selalu mengeluh. Namun ia sangat ingin menemukan cintanya.

Sementara Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) adalah anak tengah dan lelaki satu-satunya dari tiga bersaudara. Ia sangat ingin melarikan diri dari keluarganya di Desa Sanpo karena tak memiliki tujuan hidup. Hal tersebut yang membuatnya diremehkan oleh keluarganya.

Terakhir, Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) merupakan anak bungsu di keluarganya. Ia ingin hidup bebas, namun memiliki kepribadian yang tertutup. Suatu hari muncul seorang pria bernama Gu (Son Suk Ku) yang selalu terlihat mabuk. Namun, tiba-tiba Mi Jeong mendekatinya.

6. Love All Play

Setelah mencuri perhatian di drama Nevertheless dan The Witch's Diner, kini Chae Jong Hyeop menjadi pemeran utama di drama Love All Play. Dalam drama arahan sutradara Jo Woong ini, ia akan beradu peran dengan Park Ju Hyun yang dikenal melalui drama Zombie Detective dan Mouse.

Drama ini Mengisahkan tentang Park Tae Yang (Park Ju Hyun), seorang atlet bulutangkis yang tiba-tiba meninggalkan olahraga tersebut karena sebuah insiden. Tiga tahun berlalu, akhirnya ia memutuskan bergabung dengan klub bulutangkis Eunice.

Di klub itu ia bertemu dengan Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop), atlet bulutangkis yang hanya memandang olahraga tersebut hanya sebagai pekerjaannya saja.

7. Shooting Stars

https://www.youtube.com/embed/pHuzpPIKdak

Setelah membintangi drama The Penthouse yang membuat namanya bersinar, kini Kim Young Dae bersama Lee Sung Kyung membintangi drama Shooting Stars yang akan ditayangkan pada 22 April 2022. Drama ini menceritakan tentang kehidupan dunia hiburan di balik layar.

Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung) adalah seorang kepala tim PR sebuah perusahaan manajemen artis yang memiliki keterampilan pidato sangat baik. Han Byeol berusaha keras untuk membuat artisnya, Gong Tae Sung (Kim Young Dae), dapat bersinar.

Tae Sung adalah seorang aktor yang memiliki citra baik dan sopan di depan penggemarnya. Namun di sisi lain, ia selalu tak ingin mengalah dan pemarah.

8. Showtime Begins!

https://www.youtube.com/embed/j2xcjX7srho

Suka drama fantasi komedi? Kalian harus saksikan drama Park Hae Jin ini yang berjudul Showtime Begins! dengan karakternya yang unik. Drama ini akan ditayangkan oleh stasiun MBC dan platform Viu.

Drama ini mengisahkan seorang pesulap terkenal Cha Cha Woong (Park Hae Jin). Dia dikenal sebagai pribadi dengan berpenampilan tampan namun suka berkomentar menyakitkan.

Selain itu, dia memiliki keahlian dapat melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Karena kemampuan khususnya itu, Cha Woong membantu seorang polisi wanita bernama Go Seul Hae (Jin Ki Joo) dalam penyelidikan. Mereka berkomunikasi dengan hantu untuk menangkap para penjahat.

9. The Killer's Shopping List

https://www.youtube.com/embed/UJEdALpoUC8

Gak hanya eksis di Running Man, Lee Kwang Soo akan membintangi drama The Killer's Shopping List sebagai pemeran utama. Menggantikan slot drama Kill Heel, drama ini juga akan ditayangkan platform Viu pada akhir April ini.

Drama ini mengisahkan Ahn Dae Sung (Lee Kwang Soo), seorang pekerja paruh waktu di MS Mart milik ibunya, Han Myung Sook (Jin Hee Kyung). Ia memiliki ingatan tajam, namun  pemalu.

Dae Sung memiliki seorang kekasih bernama Do A Hee (Seol Hyun) yang bekerja sebagai polisi wanita. Suatu hari, A Hee menyelidiki sebuah kasus pembunuhan di sekitar MS Mart milik ibu Dae Sung. Segera, Dae Sung dan ibunya turut membantu dalam penyelidikan kasus tersebut.

10. Monstrous

https://www.youtube.com/embed/u26huAz_Kog

Monstrous merupakan drama horor kedua bagi Nam Da Reum setelah ia membintangi The Great Shaman Ga Doo Shim di tahun 2021. Drama stasiun TVING ini juga dibintangi oleh Koo Gyo Hwan dan Shin Hyun Bin.

Menceritakan tentang Jung Ki Hoon (Koo Gyo Hwan), seorang content creator yang suka membuat konten tentang fenomena supernatural yang dialami oleh arkeolog. Mantan istrinya adalah Lee Soo Jin (Shin Hyun Bin), seorang arkeolog yang sangat pandai dalam pekerjaan namun ia kehilangan anak tunggalnya.

Soo Jin pergi ke Jinyang untuk meneliti sebuah fenomena misterius. Ki Hoon pun ikut pergi ke Jinyang karena Soo Jin, untuk meneliti sebuah patung Buddha.

Di sana, Ki Hoon bertemu dengan kepala polisi Han Seok Hee (Kim Ji Young), anaknya yang bernama Han Do Kyung (Nam Da Reum), kepala gubernur Kwon Jong Soo (Park Ho San), dan si pembuat masalah Kwak Yong Joo (Kwak Dong Yeon). Mereka juga menghadapi fenomena aneh di Jinyang.

Semua drama yang tayang di bulan April ini dibintangi oleh artis populer, yang di antaranya telah vakum selama beberapa waktu. Semoga drama-drama ini bisa jadi obat kangen kalian, ya!

Penulis: Anindya Estiandari

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya