TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Uji Beban Jembatan di Tol Tangerang-Merak, Ini Jalur Alternatifnya

Uji beban dilakukan mulai besok

Ilustrasi mudik lewat jalan tol (ANTARA FOTO/Fauzan)

Serang, IDN Times - PT Astra Tol Tangerang-Merak akan menguji beban jembatan Ciujung di Kilometer 56 pasca proses pekerjaan rampung. Lalu lintas arah Jakarta maupun Serang-Merak akan dialihkan sementara dengan skema contra flow mulai besok, Selasa (19/7/2022).

"Sebelum jembatan beroperasi perlu diuji beban untuk memastikan jembatan laik fungsi," kata Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Tol Tangerang-Merak, Uswatun Hasanah, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Di Forum Arsitek, Pilar Sayembara Desain Bundaran Ciater Tangsel

1. Untuk memastikan jembatan layak dan berfunsi baik

Dok. Istimewa/Humas MMS

Disampaikan Uswah, tes beban meliputi uji dinamis dan uji statis yang melibatkan 30 truk bermuatan 35 ton di atas Jembatan Ciujung.

"Uji beban akan dilakukan secara dua tahap, yaitu untuk Jembatan Baja (Arah Jakarta) dan Jembatan Beton (Arah Merak)," katanya.

2. Catat waktu pelaksanaannya agar terhindar kemacetan

IDN Times/Auriga Agustina

Pengguna jalan yang berencana bepergian menuju Banten ataupun Jakarta, wajib menyimak tanggal-tanggal pelaksanaan uji beban berikut agar dapat merencanakan perjalanan lebih baik.

"Uji beban tahap 1 akan dilakukan pada tanggal 19-20 Juli 2022 untuk jembatan arah Jakarta, dan uji beban tahap 2 pada tanggal 25-26 Juli 2022 untuk arah sebaliknya yaitu jembatan arah Merak," katanya.

Baca Juga: Pusat Oleh-oleh Tangerang, Belanja yang Banyak ya

Berita Terkini Lainnya