Comscore Tracker

Di Forum Arsitek, Pilar Sayembara Desain Bundaran Ciater Tangsel

Para arsitek se-Indonesia harus ikutan, nih!

Tangerang Selatan, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan sayembara desain penataan Bundaran Maruga, Ciater.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota (Wawako) Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat menjadi narasumber dalam pameran Arch:ID 2022 di ICE BSD, Minggu (17/7/2022) kemarin.

Pameran ini melibatkan semua arsitek dan pelaku industri dari seluruh penjuru Indonesia. Serta, menjadi wadah dialog berkelanjutan antara industri dan para pelaku arsitektur di Indonesia.

1. Pilar launching sayembara di acara ini

Di Forum Arsitek, Pilar Sayembara Desain Bundaran Ciater Tangseldok. Pemkot Tangsel

Pameran Arch:ID dimanfaatkan oleh Pilar Saga Ichsan untuk menjelaskan sekaligus meluncurkan sayembara desain penataan Bundaran Maruga, Ciater, Tangsel.

"Bundaran Maruga merupakan salah satu elemen penting menuju pusat Pemerintahan Kota Tangsel. Oleh karenanya, sayembara ini digelar untuk menjaring rancangan design dari kalangan profesional arsitek," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Bayi Dievakuasi Dramatis, Ada 14 Titik Banjir di Tangsel

2. Begini cara mendaftar sayembara

Di Forum Arsitek, Pilar Sayembara Desain Bundaran Ciater TangselPress conference acara ARCH:ID yang membicarakan tentang pentingnya forum terbuka untuk arsitek dan industri. 27 Februari. IDN Times/Tyas Hanina

Pendaftaran sayembara desain penataan Bundaran Maruga akan dibuka mulai 1 Agustus 2022. Para peserta dapat mendaftarkan secara perorangan ataupun kelompok melalui link registrasi di http://sayembarataman.tangerangselatankota.go.id/

Lebih lanjut, sayembara ini terbuka untuk umum dengan kategori kelompok dan perorangan. Syaratnya, ketua tim harus anggota IAI yang memiliki STRA/SKA (Surat Tanda Registrasi Arsitek/Sertifkat Keahlian).

Sedangkan untuk peserta perorangan harus anggota IAI yang juga harus memiliki STRA/SKA.

3. Ini dewan juri sayembara

Untuk penjurian dan dewan juri sayembara desain penataan Bundaran Maruga berasal dari unsur profesional arsitek yaitu Yori Antar, Budi Pradono, Viernanda Yoga Pribadi (IAI Banten).

Dari unsur akademisi yaitu Dosen Universitas Parahyangan, Dr Bachtiar Fauzi Ir MT dan dari unsur budayawan yaitu Drs H Ridwan Saidi

Baca Juga: Komoditas Bumbu di Ciputat Tangsel Mengalami Kenaikan Harga

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya