TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Tangerang Minta Ada Pengetatan dari dan ke Jabodetabek

Antisipasi penyebaran COVID-19 saat arus mudik

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta adanya penyekatan khusus yang dilakukan Pemerintah Pusat di perbatasan wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dalam hal penerapan larangan mudik Lebaran 2021.

"Karena wilayah Jabodetabek ini satu dengan yang lain sangat erat berkaitan, sehingga seperti blur," kata Zaki dalam live Instagram bertajuk #SalamRamadan Cerita Indonesia bersama Pimpinan Redaksi IDN Times, Zulfiani Lubis, Kamis (15/4/2021).

1. Zaki meminta Pemerintah Pusat buat kebijakan pembatasan keluar masuk Jabodetabek

Istimewa

Zaki menuturkan, pembatasan mudik dapat dilakukan dengan melakukan penyekatan di perbatasan wilayah Jabodetabek, baik keluar maupun masuk. Berkaca dari tahun lalu, kata Zaki, pergerakan masyarakat yang pulang kampung lebih banyak dari wilayah Jabodetabek.

"Jadi kami sudah sampaikan ke Pemerintah Pusat Outtering Roadnya aja yang dijaga," ujar dia. 

Baca Juga: Banyak yang Gak Tahu, Tangerang Punya Silicon Valley

2. Zaki jug minta wilayah Jabodetabek dijadikan satu wilayah khusus pengamanan

IDN Times/Khaerul Anwar

Tak hanya itu, Zaki juga telah berkoordinasi dengan Gubernur Banten, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur DKI Jakarta untuk meminta pemerintah pusat menjadikan Jabodetabek satu wilayah khusus pengamanan. 

"Karena episentrum segalanya memang berawal dari Jakarta dan menjadi sentral masyarakat di wilayah Bodetabek lainnya," ujarnya. 

Baca Juga: Mudik Dilarang, Jalur Tikus Masuk Banten Dijaga Polisi 

Berita Terkini Lainnya