TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Amankan Pelajar dan Mahasiswa yang Berdemo Tolak Omnibus Law

Pelajar dan mahasiswa diamankan di sekitar Tangerang Raya

IDN Times/Dok. Sherly

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Aksi unjuk rasa untuk memprotes pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja masih terus terjadi di sejumlah daerah pada Rabu (7/10/2020). Tak hanya ribuan buruh yang tumpah ke jalan, kali ini mahasiswa dan siswa SMK pun tak ketinggalan ikut berunjuk rasa.

Namun, petugas kepolisian melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan yang ada di Kabupaten Tangerang agar massa tak sampai menuju ke Jakarta. 

Baca Juga: Industri di Serang Terdampak Akibat Aksi Mogok Kerja Buruh  

1. Sebanyak 80 siswa SMK diamankan polisi saat hendak ke Jakarta

IDN Times/Dok. Sherly

Pihak Polres Tangerang Selatan melakukan pengamanan kepada sejumlah siswa SMK yang hendak berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta di Jalan Raya Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang.

"Kurang lebih hampir 80 orang yang berasal dari seputar Tangerang Raya sekitarnya ada dari Rajeg, Munjul, Panongan, Curug, dan sebagainya ternyata mereka hendak ke Jakarta," ujar Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Lucyto. 

Baca Juga: Kapolda Banten Sebut Aksi Mahasiswa di Serang Disusupi Kelompok Anarki

2. Polisi sebut siswa SMK terprovokasi ajakan media sosial

IDN Times/Dok. Sherly

Stephanus mengungkapkan, para siswa SMK tersebut hendak melakukan aksi ke Jakarta lantaran adanya ajakan publikasi STM bergerak di media sosial. 

"Jadi upaya kita lakukan kita preventif agar ajak mereka turun periksa apakah ada barang yang membahayakan dan alhamdulillah engga ada sajam dan alat yang membahayakan," jelasnya. 

Puluhan siswa SMK tersebut pun telah diamankan ke Mapolsek Curug untuk didata dan dibuat pernyataan panggil sekolah dan orangtua. 

Baca Juga: Polisi Proses Hukum Mereka yang Ditangkap Saat Demo Rusuh di Serang

Berita Terkini Lainnya