TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

27 Perusahaan Terima Vaksin Gotong Royong, Termasuk di Banten

21.616 Sinopharm dosis telah didistribusikan

Ilustrasi antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Tangerang, IDN Times - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkap, sejauh ini 21.616 dosis vaksin dalam program Vaksin Gotong Royong telah didistribusikan.

Pemerintah Republik Indonesia, kata Airlangga, berharap program Vaksin Gotong Royong yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini dapat lebih dipercepat.

Baca Juga: 8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Tanah Air

1. Sebanyak 27 perusahaan terima vaksin merek Sinopharm

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Program Vaksinasi Gotong Royong yang menggunakan vaksin merek Sinopharm sudah diberikan kepada karyawan di 27 perusahaan di 18 fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepulauan Riau, dan Maluku.

"Sejauh ini, kata dia, sudah ada 21.616 dosis vaksin Gotong Royong yang didistribusikan," kata Airlangga dikutip dari akun Youtube Sekertariat Presiden, Selasa (25/5/2021).

2. Vaksin Gotong Royong harus ditingkatkan

Vaksin COVID-19 Tahap 3 telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (12/1/2021) (IDN Times/Maya Aulia)

Tentunya, lanjut Airlangga, pemerintah berharap bahwa Vaksin Gotong Royong ditargetkan bisa ditingkatkan. Baik jumlah maupun kecepatannya. Pemerintah, kata dia, selalu berupaya menyukseskan vaksinasi di Indonesia.

"Tidak hanya vaksin yang diperlukan, namun juga kedisiplinan masyarakat seperti menjaga prokes," kata dia.

Baca Juga: Tiba di Bandara Soetta, Penumpang Asal Sumatra Jalani Rapid Antigen 

Berita Terkini Lainnya