TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arief Marah Saat Sidak Pegawai Dinas PUPR Kota Tangerang

Arief singgung masalah kedisiplinan pegawai

Dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyemprot pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat melakukan inspeksi mendadak di kantor Unit Pelaksana Tugas (UPT) Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR.

Saat sidak, Arief justru menemukan ketidakdisiplinan dari pegawai UPT yang bertanggung jawab atas perbaikan jalan lingkungan dan drainase di lima kecamatan tersebut.

"Mana coba liat absen pegawainya, kok bisa sampe enggak absen itu gimana?" kata Arief kepada pegawai kantor yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Belum Setahun Dibangun, Trotoar di Kantor Pemkot Tangerang Sudah Rusak

1. Sistem manajemen stok ikut disorot

Dok. Pemkot Tangerang

Arief juga menyoroti buruknya sistem manajemen stok barang dan bahan yang dipergunakan dalam proses perbaikan jalan maupun drainase di wilayah kerja UPT tersebut.

"Harusnya kan barang yang pertama masuk, itu yang pertama dikeluarkan. Kalau sistemnya seperti ini, gimana bisa tahu alur barang keluar masuknya gimana," kata dia.

2. Arief minta ASN tanggung jawab terhadap pelayanan masyarakat

Arief R. Wismansyah (tengah) melihat kesiapan SMPN 27 Gebang Raya sebagai RIT khusus pasien COVID-19 gejala ringan (Antaranews)

Arief meminta agar jajaran ASN yang bertanggung jawab terhadap pelayanan di masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat dengan disiplin yang tinggi.

"Ini kalau tidak diperbaiki sistemnya, lebih baik tutup saja kantornya," kata Arief.

Baca Juga: Dinas PUPR Tangerang Normalisasi dan Bangun Turap di Sungai di Benda

Berita Terkini Lainnya