TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cawalkot Tangsel Siti Nur Azizah Dukung Omnibus Law, Asal.. 

Jika terpilih Azizah bakal akomodir kepentingan pekerja

Dok. Azizah-Ruhama

Tangerang Selatan, IDN Times - Ketua Tim Pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut dua pada Pilkada Tangerang Selatan (2020), Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Irwan Fecho, angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa Azizah mendukung dan menyambut baik perihal kehadiran Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR, beberapa waktu lalu.

Secara tegas anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa kapasitas jawabannya saat itu sebagai Calon Wali kota Tangsel yang diusung oleh PD, PKS dan PKB.

"Saya selaku Ketua Tim Pemenangan Azizah-Ruhamaben menyampaikan pernyataan mengenai pemberitaan calon Wali Kota Nur Azizah mengenai Omnibus Law," jelas Irwan Fecho, seperti ditulis Antaranews Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Berebut Tahta Wali dan Wakil Kota Tangsel, Ini Visi Misi 3 Paslon

1. Azizah mendukung Omnibus Law, asal tak berpihak pada segelintir elite

Dok. Demokrat Banten

Meski mengapresiasi tujuan pemerintah melalui Omnibus Law, tetapi Siti Nur Azizah  menekankan dukungan pada upaya pembahasan Omnibus Law secara mendalam, agar dipastikan berpihak pada kepentingan rakyat, bukan segelintir orang.

"Pembahasan mendalam ini dimaknai dengan kesadaran adanya beberapa substansi Omnibus Law yang masih belum berpihak pada rakyat. Ini sejalan dengan sikap Partai Demokrat yang meminta agar Omnibus Law tidak disahkan secara terburu-buru karena berpotensi cacat formil dan merugikan kepentingan rakyat," kata Irwan.

2. Jika terpilih, Azizah bakal pastikan kepentingan pekerja terakomodir

Infografis PIlkada Tangsel 2020 (IDN Times/M Shakti)

Dengan demikian, secara makna dan tujuan, pernyataan Ibu Azizah selaras dengan sikap Partai Demokrat di Senayan.

"Ibu Azizah juga menyampaikan bahwa jika terpilih sebagai Wali kota Tangsel, Azizah akan memastikan kepentingan para pekerja di Tangsel tidak dirugikan," tegasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Demokrat Walk Out dari Rapat Paripurna RUU Ciptaker

Berita Terkini Lainnya