TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada di Banten

Berikut daftar partai pengusung masing-masing paslon

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Intinya Sih...

  • KPU Banten menyelesaikan pengundian nomor urut paslon Pilkada Serentak 2024 di Banten.
  • Nomor urut Pilgub Banten: Paslon Airin-Ade (PDIP, Golkar, PBB) 1, Andra-Dimyati (Gerindra, PKS) 2.
  • Pengundian nomor urut juga dilakukan untuk Pilkada Kota Serang, Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Tangerang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten, di Banten telah menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut para pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Tak hanya diikuti oleh paslon yang diusung koalisi partai atau partai secara tunggal, Pilkada Serentak edisi kali ini juga diikuti oleh kontestan dari jalur perseorangan.

Berikut nomor urut Paslon Pilkada di Banten.

Baca Juga: Pengundian Nomor Urut Pilgub Banten: Airin-Ade 1, Andra-Dimyati 2

1. Ini nomor urut di Pilgub Banten

KPU Banten mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Hasilnya, Paslon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi yang diusung PDIP, Golkar, PBB, PKN, Partai Buruh, Partai Ummat dan Gelora mendapatkan nomor urut 1.

Sementara pesaingnya, paslon Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapatkan nomor urut 2. Andra-Dimyati sendiri diusung sepuluh partai politik, yakni Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima.

Baca Juga: Jumlah Pemilih Tetap di Pilgub Banten Sebanyak 8.926.662 Jiwa

2. Ini nomor urut dan partai pengusung di Pilkada Cilegon

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Sementara pengundian nomor urut untuk tiga pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon memutuskan Pajar Robinsar-Fajar Hadi Prabowo yang didukung 8 partai politik yakni Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, dan Perindo mendapat nomor urut 1.

Pasangan Helldy Agustian-Alawi Mahmud yang mendapat nomor urut 2. Calon petahana ini didukung oleh 5 partai, yakni Partai Gerindra, PAN, PKB, PBB, PSI, dan PBB.

Sementara, pasangan Isro Miraj-Nurrotul Uyun mendapat nomor urut 3. Pasangan ini mendapat dukungan paling sedikit dari partai politik, hanya Nasdem dan PKS yang mengusung duet eks pimpinan DPRD Cilegon tersebut.

Baca Juga: Ini Visi Misi Airin-Ade dan Andra-Dimyati di Pilgub Banten

3. Ini nomor urut Pilkada Kota Serang dan partai pengusungnya

Sementara pengundian nomor urut di Pilkada Kota Serang hasilnya, nomor urut 1 jatuh pada Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin. Mereka diusung sepuluh parpol, terdiri dari Partai Golkar, PPP, PDIP, PKB, dan Partai Demokrat. Kemudian, partai nonparlemen ada Partai Perindo, Gelora. 

Selanjutnya, nomor urut 2 jatuh pada paslon Budi Rustandi-Nur Agis Aulia. Mereka diusung oleh lima parpol yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Kemudian, nomor urut 3 untuk paslon Syafrudin-Heriyanto yang diusung tiga parpol, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, dan Partai Ummat.

4. Ini nomor urut Pilkada Kabupaten Serang dan partai pengusungnya

Hasil pengundian nomor urut Pilkada Kabupaten Serang, nomor urut 1 diperoleh paslon Andika Hazrumy-Nanang Supriatna yang diusung oleh koalisi gabungan partai politik, yakni PKB, Golkar, PPP, PDIP, Demokrat dan PKN.

Selanjutnya nomor urut 2 diperoleh paslon Ratu Rachmayu Zakiyah-Najib Hamas yang didukung oleh gabungan partai politik, yakni Nasdem, PKS, PAN, Gerindra, Perindo, Garuda, PBB, PSI.

5. Ini nomor urut Pilkada Pandeglang dan partai pengusungnya

Sementara di Pandeglang, pasangan Fitron Nur Ikhsan-Diana Drimawati Jayabaya dengan dukungan dari Partai Golkar, PDIP, PPP, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara, mendapat nomor urut 1.

Pasangan Raden Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi didukung oleh Partai Gerindra, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Garuda, PAN, dan PSI, mendapat nomor urut 2,

Pasangan Uday Suhada-Pujiyanto dari jalur independen mendapat nomor urut 3, dan nomor urut 4 yang juga dari jalur independen diperoleh pasangan Aap Aptadi-Ratu Anita.

6. Ini nomor urut Pilkada Lebak dan partai pengusungnya

Sementara di Kabupaten Lebak, pasangan Hasbi Asyidqi Jayabaya-Amir Hamzah mendapatkan nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh partai Golkar, Demokrat, PDIP, PPP, PKB, dan Perindo.

Pasangan Dede Supriyadi-Virnie Syafitri mendapatkan nomor urut 2. Pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem.

Sedangkan pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi mendapatkan nomor urut 3. Mereka diusung oleh partai PKS, Gerindra, PKS, dan Garuda.

7. Ini nomor urut Pilkada Kabupaten Tangerang dan partai pengusungnya

Di Kabupaten Tangerang, nomor urut 1 didapat oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli dan Irvansyah yang diusung oleh PDI-Perjuangan, Demokrat dan PPP.

Kemudian, disusul nomor urut 2, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, yang diusung oleh (Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yakni Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, PKS, dan PKB.

Terakhir, pasangan Zulkarnaen dan Lerru Yustira yang mendapatkan nomor urut 3, di mana pasangan tersebut mendaftarkan diri melalui jalur independen atau perorangan.

Baca Juga: Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Wakil Bupati Tangerang

8. Ini nomor urut Pilkada Kota Tangerang dan partai pengusungnya

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Di Kota Tangerang, nomor urut 1 didapat oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini-Fadhlin Akbar yang diusung oleh Partai NasDem, PAN, Gerindra, Perindo, dan PSI.

Kemudian, disusul nomor 2, pasangan Amarullah - Bonnie Mufidjar yang mana pasangan itu diusung oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Di nomor 3 ada petahana Sachrudin, calon Wali Kota Tangerang dengan pasangan politiknya, calon Wakil Wali Kota Tangerang Maryono Hasan, yang diusung Partai Golkar, PPP, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat.

3. Ini nomor urut Pilkada Tangsel dan partai pengusungnya

Di Tangerang Selatan, paslon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang mendapat dukungan dari koalisi gemuk sebanyak 16 partai politik, yakni Partai Golkar, PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, NasDem, PSI, PPP, PKB, PBB, PKN, Gelora, Hanura, Ummat, Buruh dan Perindo mendapat nomor urut 1.

Sementara Ruhamaben-Shinta W Chaerudin yang hanya diusung satu partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat nomor urut 2.

Baca Juga: Cuti dari Jabatan Walkot, Ini Pesan Benyamin untuk Penjabat Sementara

Berita Terkini Lainnya