TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Buka 2 Puskesmas Baru, Cek Lokasinya!

Total kini Pemkot Tangerang miliki 39 puskesmas

Dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kota Tangerang membuka dua fasilitas kesehatan, yakni puskesmas baru. Kedua fasilitas kesehatan itu adalah Puskesmas Sudimara Pinang dan Puskesmas Batusari.

Dengan pertambahan ini, kini Kota Tangerang memiliki total 39 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan. “Keduanya sudah mulai beroperasi hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni, Selasa (6/6/2023).

Dini juga menjelaskan, wilayah kerja Puskesmas Sudimara Pinang adalah Kelurahan Sudimara Pinang dan Kelurahan Pinang. Sedangkan, wilayah pelayanan Puskesmas Batusari adalah Kelurahan Batujaya dan Kelurahan Batusari. 

Baca Juga: Maria Queenta Asal Tangerang Raih Miss Teenager Banten 2023

1. Dua puskesmas ini dilengkapi dengan beragam fasilitas. Apa saja?

Dok. Pemkot Tangerang

Kasubag TU Puskesmas Batusari, Nofita Handayani mengungkap, Puskesmas Batusari sudah mulai secara bertahap membuka Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam dan juga Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) atau pelayanan persalinan 24 jam.

“Perawatan rawat jalan pada umumnya juga kami menyediakan pengobatan umum, pengobatan lansia, kesehatan KIA, KB, imunisasi, konsultasi gizi, kesehatan remaja, konsultasi lingkungan, untuk pemeriksaan penunjangnya kami juga memiliki laboratorium untuk pemeriksaan dasar,” kata dia.

2. Dia berharap, masyarakat semakin mudah dalam mengakses layanan kesehatan

Dok. Pemkot Tangerang

Dengan adanya dua tambahan puskesmas baru, Dini berharap masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Harapan kami, masyarakat semakin mudah dan semakin dekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan fasilitas pelayanan yang lebih cepat,” kata dia.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Tanggung Biaya Pendidikan di 146 Sekolah Swasta

Berita Terkini Lainnya