TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksinasi untuk Warga Umum, Ini Syaratnya 

Targetnya 15.000 orang per hari

ANTARA FOTO/Fauzan

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi massal bagi warga Kota Tangerang berusia di atas 18 tahun.

Vaksinasi ini sendiri dilaksanakan pagi hingga sore di Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Warga Tangerang, Daftar Vaksinasi Bisa Online Loh!

1. Vaksinasi tak hanya dilakukan di Pemkot, tapi juga di puskesmas

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi menyebut, kegiatan vaksinasi ini tak hanya dilakukan di Puspemkot Tangerang, tapi juga di puskesmas se-Kota Tangerang.

Selain itu, petugas juga akan gencar dengan mendatangi rumah warga (door to door) untuk masyarakat khusus, seperti lansia dan difabel. Adapun target vaksinasi yang dilakukan di Plaza Puspemkot Tangerang hari ini sebanyak 5.000 orang.

"Puskesmas sasarannya 10.000. TNI-POLRI sasaran 2.000," kata Liza, Rabu (23/6/2021).

2. Ini syarat warga dapat vaksin

ilustrasi penyuntikan vaksin (ANTARA FOTO/Soeren Stache/Pool via REUTERS)

Liza mengungkapkan, adapun syarat bagi warga yang ingin mendapat jatah vaksin di Kota Tangerang yakni memiliki KTP Kota Tangerang.

"Masyarakat yang ber-KTP kan Kota Tangerang (datang ke tempat vaksinasi). Jika bukan KTP Kota Tangerang, silakan datang ke pelayanan yang ada di publik. Itu dilaksanakan oleh TNI Polri," kata Liza.

Baca Juga: Wapres Minta Pemkot Tangerang Vaksinasi 15.000 Orang per Hari 

Berita Terkini Lainnya