TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setahun COVID-19 di Indonesia, 160 ASN Tangsel Positif COVID-19

Pegawai yang WFH diminta tidak ke mana-mana

Ilustrasi kegiatan ASN (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Tangerang Selatan, IDN Times - Kordinator Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat, 160 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Tangsel, terkonfirmasi COVID-19. Data ini merupakan akumulasi sejak Maret 2020 sampai saat ini.

"Catatan koordinator Satgas COVID-19 dari Maret 2020 sampai saat ini, 160 orang positif," kata Kordinator Satgas COVID-19 ASN Tangsel yang juga Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Apendi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: 1.400 Pedagang di Kota Tangerang Sudah Divaksinasi Hari Ini!

1. Ada 10 ASN yang berstatus OTG saat ini

Rapid test di terhadap ASN di Serang (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Apendi mengatakan, saat ini tersisa 10 pegawai Pemkot Tangsel, yang masih menjalani isolasi akibat COVID-19. Seluruhnya, berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Begitu Protokol Kesehatan (Prokes) kita tegakkan, jumlahnya memang menurun," jelas dia.

2. Protokol kesehatan selalu diingatkan

ilustrasi tenaga kesehatan. ANTARA FOTO/Fauzan

Apendi mengaku, jajarannya dibantu seluruh satgas di masing -masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terus berupaya menegakkan protokol kesehatan kepada seluruh pegawai.

"Seperti pagi tadi, kami memantau aktivitas pegawai di lift. Itu tidak boleh lebih dari 4 orang dalam satu lift," ucap Apendi.

Dia kembali menegaskan bahwa tidak boleh ada kerumunan di manapun sehingga jumlah orang dalam satu ruangan--termasuk lift--harus dibatasi. 

Baca Juga: Jadi Batas Perang, Ini Profil dan Sejarah Singkat Kota Tangerang!

Berita Terkini Lainnya