TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wali Kota Tangerang Pastikan Jumat Agung dan Paskah Aman 

Proses Jumat Agung hingga Paskah dirayakan minggu ini

Dok. Humas Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang melakukan peninjauan peribadatan di sejumlah Gereja di Kota Tangerang dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung serta persiapan jelang perayaan Hari Raya Paskah yang jatuh pada pekan ini.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, serta Kasatpol PP Kota Tangerang dan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang berkeliling bersama guna memastikan kegiatan ibadah Jumat Agung serta perayaan Paskah bagi umat Kristiani dan Katolik dapat berjalan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami lakukan monitoring terkait keamanan serta penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan COVID-19, sejauh ini pelaksanaannya berjalan dengan lancar," kata Arief pada Kamis (2/4/2021).

Baca Juga: 6 Rangkaian Hari Paskah dan Maknanya, Rabu Abu hingga Minggu Paskah

1. Arief apresiasi pengelola tempat ibadah yang melaksanakan protokol kesehatan

Dok. Humas Pemkot Tangerang

Arief mengatakan, dirinya mengapresiasi kesiapan para pengelola tempat ibadah dalam memfasilitasi kegiatan peribadatan di tengah pandemik bagi para jemaat.

"Protokol kesehatannya sudah bagus, mulai dari cek suhu, tempat cuci tangan dan diberi tanda jarak, sebagian jamaat juga hadir secara daring. Semoga semua bisa melakukan ibadahnya dengan khidmat, aman dan kondusif," kata Arief.

2. Ini beberapa gereja yang dikunjungi

Dok. Humas Pemkot Tangerang

Dalam kesempatan ini, sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi tersebut diantaranya Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda dan Gereja Santo Agustinus di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Baca Juga: Libur Panjang Jangan ke Luar Kota, Nih Tempat Asyik di Tangerang

Berita Terkini Lainnya